Breaking News:

Daftar Wakil Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo, Ada Satu Belum Aman

Tujuh dari delapan pebulu tangkis Indonesia dipastikan ada di zona aman untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020, dan satu sisanya belum aman.

ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memenangi pertandingan perempat final Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 22 Januari 2021. 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Tujuh dari delapan pebulu tangkis Indonesia dipastikan ada di zona aman untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo pada 2021, dan ada satu belum aman.

Diketahui, Olimpiade Tokyo bakal bergulir pada 23 Juni-8 Agustus mendatang setelah sempat mengalami perubahan jadwal terkait pandemi Covid-19.

Pada ajang Olimpiade Tokyo, khususnya cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia bakal mengirimkan wakil terbaiknya guna bisa mendulang banyak medali emas.

Pada sektor ganda putra, Indonesia sejatinya punya 3 wakil di peringkat 8 besar dunia. Namun, sesuai regulasi, suatu negara hanya bisa mengirimkan 2 wakil ganda putra pada Olimpiade.

Regulasi ini berlaku untuk sektor ganda, sementara pada sektor tunggal, suatu negara bisa mengirim maksimal dua wakil jika ada pebulu tangkisnya yang menembus peringkat 16 besar dunia.

Perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo akan dimulai pada Swiss Open (2-7 Maret) dan diakhiri pada Singapore Open (1-6 Juni). Rangkaian turnamen inilah jadi penambah poin buat atlet bisa aman ke Tokyo.

German Open 2021 yang mulanya bakal digelar pada 9-14 Maret serta masuk kualifikasi Olimpiade, akhirnya dibatal karena Pemerintah di sana sedang melakukan pembatasan wilayah terkait pandemi.

Sementara itu, Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, menjelaskan strategi pengiriman wakil yang dipersiapkan untuk Olimpiade nanti berdasarkan pada ranking Race to Olympic.

"Tunggal putra itu posisi Ginting di ranking ke-4 dan Jojo di ranking ke-7, dengan nomor kualifikasi yang sama. Tunggal putri ada Gregoria, dia ranking ke-20, tetapi Gregori ini masuk ke kualifikasi nomor 15," tutur Rionny.

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved