Breaking News:

Pengembangan UMKM Lokal PR Bupati dan Wali Kota Jatim, Gubernur Khofifah: Gus Ipul Bisa Jadi Mentor

Pelantikan sesi kedua di Gedung Negara Grahadi. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebut Gus Ipul bisa jadi mentor Bupati/Wali Kota.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Gus Ipul dilantik jadi Wali Kota Pasuruan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/2/2021) siang. 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah pelantikan sesi satu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan sesi kedua bagi kepala daerah terpilih dari hasil Pilkada Serentak 2020.

Pada sesi dua, Gubernur Khofifah melantik Kepala Daerah terpilih di Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Jember, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto. 

Pelaksanaan pelantikan sesi kedua ini dilakukan tepat pukul 13.30 WIB di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021) siang. 

Baca juga: Dilantik Jadi Bupati Trenggalek, Mas Ipin Nostalgia dan Temui Guru SMAN 6 Surabaya

Baca juga: Sosok Pratu Martinus, Ditembak Mati Bripka CS Polisi Mabuk, Meninggal Jelang Ulang Tahunnya 3 Maret

Enam pasangan kepala daerah yang dilantik di sesi dua ini adalah pasangan Wali Kota Blitar Santoso dan Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, serta Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember M Balya Firjaun Barlaman

Selain itu juga Bupati Malang Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Bupati Blitar Rini Syarifah dan Wakil Bupati Blitar Rahmad Santoso, serta Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyebut agar seluruh kepala daerah harus siap melakukan percepatan realisasi dana desa.

Pasalnya dari enam daerah yang dilantik kepala daerahnya di sesi dua ini, ada yang belum menerbitkan Perbup terkait dana desa. 

Baca juga: Cak Ji Nyekar dan Sungkem Orang Tua Jelang Pelantikan Wakil Wali Kota Surabaya, Pesan Ibu: Hati-hati

Baca juga: Harga Cabai Rawit di Pasar Tradisional Kota Malang Rp 100 Ribu Perkilo, Berdampak ke Omzet Pedagang

"Kita ingin triwulan pertama ini ekonomi kita sudah tidak terkontraksi. Maka kita berharap ada percepatan di Jatim, sehingga kita punya yang kita sebut Jatim Bangkit," kata Khofifah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved