Breaking News:

RESMI Hendy-Gus Firjaun Jadi Bupati-Wakil Bupati Jember, Langsung Dapat Sejumlah PR dari Dewan

Resmi Hendy Siswanto dan Muh Balya Firjaun Barlaman dilantik sebagai pimpinan baru Kabupaten Jember. Wakil Ketua DPRD beber sejumlah pekerjaan rumah.

SURYA/SRI WAHYUNIK
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2021-2024, Hendy Siswanto-Muh Balya Firjaun Barlaman, Jumat (26/2/2021). 

Reporter: Sri Wahyunik | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, JEMBERHendy Siswanto dan Muh Balya Firjaun Barlaman resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2021 - 2021 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021) siang.

Pimpinan baru Kabupaten Jember ini terpilih melalui Pilkada Serentak 2020, pada Desember lalu.

Pelantikan Hendy dan Gus Firjaun dilakukan secara langsung.

Baca juga: Mantan Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias Angkat Bicara Soal Rumor Gabung Arema FC

Baca juga: Dilantik Gubernur Jawa Timur, Pasangan Santoso-Tjutjuk Sunario Resmi Pimpin Kota Blitar

Sementara Forkopimda Jember dan undangan mengikuti secara virtual dari Pendapa Bupati Jember, Wahyawibhawagraha.

Sedangkan masing-masing OPD, juga ASN Pemkab Jember, dan seluruh masyarakat mengikuti prosesi pelantikan yang disiarkan melalui kanal YouTube Pemkab Jember.

Berdasarkan jadwal, setelah dilantik, Hendy-Gus Firjaun akan langsung kembali ke Jember.

"Setelah pelantikan, langsung kembali ke Jember, dan nanti malam Bupati dan Wakil Bupati baru menggelar acara di pendapa," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember Mirfano, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Puas Kakek Tonton Cucu Dipaksa ‘Main’ Sama Tetangga, Adegan Asusila Dibungkam Rp 30Ribu: Masih Bocah

Baca juga: MASIH BERLANGSUNG, Inilah Link Live Streaming Pelantikan Bupati Gresik Gus Yani Sore ini

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim menuturkan, ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera dikerjakan oleh Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun.

"Pertama, pekerjaan berat yang harus segera dilakukan oleh bupati dan wakil bupati adalah pembahasan APBD. Kami pimpinan DPRD memberi tenggat waktu sampai Maret, sehingga April sudah bisa dipakai untuk menjalankan program-program," ujar Halim.

Sedangkan di internal Pemkab Jember, Bupati dan Wakil Bupati baru ini meneruskan kelanjutan penataan birokrasi yang sebelumnya sudah dimulai oleh Plh Bupati Jember Hadi Sulistyo.

"Tentunya juga mengikuti arahan gubernur, seperti membuat peraturan bupati tentang pengelolaan dana desa, yang itu sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa," imbuh Halim.

Forkopimda yang mengikuti pelantikan secara virtual di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember antara lain pimpinan DPRD Jember, Sekda Jember, sejumlah anggota dewan, unsur kepolisian, kejaksaan, TNI, juga terlihat mantan Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved