Diduga Jadi Korban Penembakan, Gus Idris Ungkap Pengakuan: Saya Sehat

Idris Al Marbawy alias Gus Idris akhirnya memberikan klarifikasi terkait kabar dugaan dirinya menjadi korban penembakan.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Erwin Wicaksono
Gus Idris ungkap kondisinya soal kasus dugaan penembakan 

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Idris Al Marbawy alias Gus Idris akhirnya memberikan klarifikasi terkait kabar dugaan dirinya menjadi korban penembakan. 

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqul Jannah Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang ini menyatakan dirinya tengah berada dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah saya sehat wal afiat atas izin Allah," ujarnya saat memberikan keterangan resmi kepada SURYAMALANG.COM pada Selasa (2/3/2021).

Idris menyatakan dirinya dalam kondisi sehat karena bukan menjadi korban penembakan. Padahal dalam konten video yang diunggah dalam Gus Idris Official, suara dentuman tembakan terdengar jelas.

Baca juga: Pria Gresik Mendadak Hilang, Sempat Kirim Sebaris Pesan: Minta Tolong

"Tidak ada unsur penembakan. Karena saya di dalam akun resmi Gus Idris Official tidak ada unsur penembakan," jelas pria yang dikenal memiliki metode penyembuhan alternatif penyakit itu.

Idris menyebut kabar berhembus yang menyebut dirinya korban penembakan berasal dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

"Adapun yang menyampaikan ada penembakan itu merupakan orang yang tidak bertanggung jawab. Dan memiliki kepentingan yang lain. Kita doakan saja," tegas pria berkacamata ini.

Bahkan, Idris menegaskan terdapat nilai moral dan edukasi dalam konten yang menghebohkan tersebut. Ulama muda ini berpesan bahwa ilmu hitam tidak akan pernah menang melawan ilmu putih.

"Dari konten ini mengandung pesan moral dan edukasi. Sejatinya yang mempercayai ilmu spiritual, ilmu hitam tidak akan pernah menang melawan ilmu putih," terang pemilik akun Gus Idris Official dengan jutaan subscriber itu.

Terakhir, Idris memaknai peristiwa yang menarik perhatian jutaan pasang mata itu terselip sebuah hikmah nan positif bagi dirinya.

"Ini bagi pelajaran dan hikmah bagi saya sendiri. Ambil positif dan baiknya. Mudah mudahan kita dipertemukan kekal di surga," tutupnya. (ew)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved