Breaking News:

Polisi Sebut Ardi Tak Ada Itikad Baik Kembalikan Uang Salah Transfer, Pelapor Masih Karyawan BCA

Satreskrim Polrestabes Surabaya buka suara terkait kasus salah transfer Bank Central Asia di gedung Anindita Polrestabes Surabaya, Jumat (5/3/2021)

TribunJatim.com/ Firman Rachmanudin
Polisi bicara soal kasus salah transfer di Surabaya 

Reporter: Firman Rachmanudin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satreskrim Polrestabes Surabaya buka suara terkait kasus salah transfer Bank Central Asia di gedung Anindita Polrestabes Surabaya, Jumat (5/3/2021).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian didampingi kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky dan kasubnit Ipda Aditya memastikan jika kasus tersebut telah masuk unsur pidananya karena Ardi Pratama sebagai penerima dana salah transfer tak ada itikad baik mengembalikan.

"Sudah di mediasi termasuk di penyidik. Namun tidak ada itikad baik mengembalikan dana tersebut. Dua kali disini (polrestabes) dan dua kali di luar oleh pihak BCA untuk mediasinya," kata Oki, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Nasib Keluarga Ardi yang Pakai Dana Salah Transfer Rp 51 Juta, Pihak Bank: Pelaporan Bukan oleh BCA

Oki menambahkan, jika saat laporan dibuat Nur Chuzaimah masih berstatus sebagai karyawan dari BCA.

"Iya masih (karyawan)," tegasnya.

Namun hal itu dibantah langsung oleh Muji Astuti sebagai legal corporate Kantor Wilayah III BCA yang juga hadir di gedung Anindita Polrestabes Surabaya.

"Statusnya bukan lagi sebagai karyawan. Jadi laporan itu adalah laporan personal pelapor ke terlapor," sangkal Muji.

Muji menegaskan, jika kasus salah transfer itu memang dilakukan oleh Nur Chuzaimah selaku karyawan back office BCA KCP Citraland saat itu.

Setelah terkonfirmasi salah transfer itu pada 27 Maret, pihaknya menghubungi Ardi selaku penerima dana salah transfer dan memintanya untuk mengembalikan dana tersebut namun Ardi mengaku dirinya tidak salah.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved