Breaking News:

Kawasan Terminal Purabaya Sidoarjo Kini Rapi Bersih Dari Gerobak Lapak Liar

Kawasan di areal Terminal Purabaya Bungurasih, Sidoarjo, kini makin rapi. Bahkan sejumlah gerobak dan Lapak liar di terminal dikelola Pemkot Surabaya

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Nuraini Faiq/surya
Petugas Terminal Purabaya Sidoarjo bersihkan lapak liar 

Reporter : Nuraini Faiq | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kawasan di areal Terminal Purabaya atau terminal Bungurasih, Sidoarjo, kini makin rapi. Bahkan sejumlah gerobak dan Lapak liar di terminal yang dikelola Pemkot Surabaya tersebut juga ditertibkan.

Pantauan surya di lokasi Jumat (5/3/2021), akses pejalan kaki berpagar di jalur keluar bus kini terlihat rapi. Tak ada warung liar, bedak PKL, atau gerobak paten di jalur pejalan kaki ini.

Biasanya ada bedak jual sepatu, jual kaset VCD, gerobak bakso, dan Warung lainnya persis di jalur pejalan kaki. Mereka membuat peneduh dan menggelar meja kursi.

"Program terminal yang bersih mendapat dukungan warga. Mereka tumbuh kesadaran bersama membersihkan bangunan dan Warung mereka sendiri. Baru dibantu petugas kami," kata Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Imam Hidayat.

Imam mengaku salah satunya juga peran tokoh masyarakat yang ikut mendukung Terminal Purabaya bersih dan rapi. Tokoh masyarakat ini mendukung Program terminal bersih.

Baca juga: Gus Baha Didatangi Malaikat Izrail Malaikat Pencabut Nyawa, Tapi Ndak Jadi Meninggal

Baca juga: LaNyalla, Ketua DPD RI Ingatkan Pemerintah Antisipasi Survei UNICEF Soal Kemiskina, Imbas Covid-19

Baca juga: Aji Santoso Masih Belum Mau Berhenti Berburu Pemain untuk Persebaya: Ingin Tambah Striker

"Kami merangkul semua warga. Warga Bungurasih bisa memahami untuk kebersihan lingkungan dan keindahan terminal. Kami sama-sama bahu-membahu menanggulangi banjir," tambah Imam kepada TribunJatim.com.

Sebelum ditertibkan, ada juga bedak dan Warung berdiri di atas saluran. Setelah diberi pengertian pemik Warung memahami.

Sebelumnya, Terminal Purabaya juga berhasil mengajak sopir bus tertib tak menurunkan penumpang di pintu masuk. Semua bus langsung masuk shelter penurunan penumpang di dalam terminal.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved