Breaking News:

Gus Baha Didatangi Malaikat Izrail 'Malaikat Pencabut Nyawa', Tapi Ndak Jadi Meninggal

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Baha, sejak kecil sudah mendapat ilmu dan hafalan Al Quran dari ayahnya, KH. Nursali

yoni Iskandar/Tribunjatim
Gus Baha dan Gus Firjoun saat di Haul KH Achmad Shiddiq Jember 

Penulis Yoni Iskandar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Baha, sejak kecil sudah mendapat ilmu dan hafalan Al Quran dari ayahnya, KH. Nur Salim Al-Hafidz.

Maka tidak heran apabila Gus Baha menjadi ahli tafsir Alquran. Sehingga sangat diidolakan anak-anak muda atau yang biasa disebut kaum milenial.

Gus Baha merupakan putra dari seorang ulama pakar Al-Qur’an dan juga pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA yang bernama KH Nursalim al-Hafizh dari Narukan, Kragan, Rembang, Jawa Tengah ini pernah didatangi Malaikat Izrail (Pencabut Nyawa).

Kisah nyata dari Gus Baha tentang Malaikat Izrail (Pencabut Nyawa) lewat rumahnya.

Simak penjelasan Gus Baha sampai selesai, agar kita dapat menambah ilmu dan memperkuat iman kita.

"Ini ada Lek Lukman, saksinya, waktu itu sekitar t jam 11, malam Jumat. Saya itu apa benar wali apa ulama. Pokoknya gak terlalu awam banget. Intinya itu gak awam banget, gak mungkin maqom saya seperti Ruhin atau Mustofa, gak mungkin ha..haa..,," kelakar Gus Baha.

Menurut penjelasan santri kesayangan KH Maimoen Zubair ini, waktu, ia selesai wudlu.

"Ini cerita gurauan, tapi guraauannya orang sufi tapi nyata," jelas Gus Baha kelahiran 15 Maret 1970 di Sarang, Rembang, Jawa Tengah ini.

"Yang jelas saya tidak terlalu awam..ini cerita guyon lho, tapi ini nyata... kalau wiridan, saya ini kan gak kuat? ya belajar itu, bakat saya, memang di belajar itu. Kalau pas belajar ya seperti biasanya, hanya pakai kaos, sarungan, kemudian wudlu," paparnya.

Baca juga: Gus Baha : Kemapanan Sering Membuat Orang Komplain

Baca juga: Terbongkarnya Kewalian Gus Baha

Baca juga: Inilah 8 Nasehat KH Maimoen Zubair

Halaman
123
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved