Breaking News:

Peringati Nyepi, Wisata Gunung Bromo Tutup Total Mulai 14 Sampai 15 Maret

Gunung Bromo akan ditutup total mulai tanggal 14 Maret 2021 pukul 00.00 - 15 Maret 2021 pukul 06.00 WIB dari kegiatan wisata.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka
Wisata keindahan sunrise Gunung Bromo yang berada di Jawa Timur memang sudah tidak diragukan lagi. Rasa lelah dan udara dingin yang menusuk tulang selama perjalanan terbayar setelah sampai di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang berada di Kabupaten Pasuruhan, Jawa Timur. 

Reporter : Tony Hermawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Gunung Bromo akan ditutup total mulai tanggal 14 Maret 2021 pukul 00.00 - 15 Maret 2021 pukul 06.00 WIB dari kegiatan wisata.

Plt Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) Agus Budi Santosa mengatakan, penutupan kegiatan wisata di Gunung Bromo dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Nyepi Tahun 1943 Saka - 2021 Masehi.

"Maka untuk sementara kegiatan wisata Gunung Bromo ditutup secara total," kata Plt Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Agus Budi Santosa, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/3/2021).

Penutupan wisata Gunung Bromo juga diterapkan di sejumlah akses pintu masuk. Yakni dari arah Probolinggo ditutup di Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura.

Baca juga: Gus Baha Didatangi Malaikat Izrail Malaikat Pencabut Nyawa, Tapi Ndak Jadi Meninggal

Baca juga: Penggal Sang Putri, Ayah Lalu Tenteng Kepala Anak Gadisnya Diarak di Jalanan Demi Kehormatan

Baca juga: Suami Terbaring di Rumah Sakit, Istri di Madura Pulang dan Ngamar Bareng Pria Lain, Ending Tragis

Selain itu, dari arah Pasuruan juga bakal ditutup di Desa Wonokitri, Kecamatan Torasari.

"Dan terakhir dari arah Malang serta Lumajang akan ditutup di Jemplang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Agus mengatakan, keputusan penutupan akses wisata ini sudah termaktub dalam Surat Edaran Nomor PG.05/T.8/TU/TU. Maka, ia berharap seluruh masyarakat, termasuk pengunjung wisata dapat memaklumi dan mengikuti aturan tersebut.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved