Breaking News:

Virus Corona di Gresik

Jelang Masuk Sekolah, Kapolres Gresik Minta Pramuka Saka Bhayangkara Jadi Role Model Disiplin Prokes

Jelang masuk sekolah. Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengajak Pramuka Saka Bhayangkara menjadi role model disiplin protokol kesehatan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
SEKOLAH - Jelang masuk sekolah di masa pandemi Covid -19, Polres Gresik adakan FGF bersama Pramuka Saka Bhayangkara, Rabu (10/3/2021).  

Reporter: Sugiyono | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengajak Pramuka Saka Bhayangkara menjadi pelopor pencegahan penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) di kalangan pelajar.

Ajakan itu bukan tanpa alasan, AKBP Arief menilai Pramuka mempunyai kedisiplinan.

Hal itu dikatakannya saat dalam acara forum Focus Group Discussion (FGD), Rabu (10/3/2021). 

Baca juga: Angka Kelahiran Anak Diprediksi Terus Naik, PR Dispendukcapil Bondowoso: Giatkan Penerbitan KIA

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 11 Maret 2021: Scorpio Bertengkar dengan Teman, Leo Stres di Tempat Kerja

Dalam acara tersebut, ia mengingatkan kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara agar menjadi role model dalam disiplin protokol kesehatan (prokes).

Sebab, saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif sudah tembus 5.000 kasus. 

"Tujuannya ini untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam skill pertolongan pertama gawat darurat di saat pandemi Covid-19. Terutama, kesiapan untuk masuk sekolah nanti," kata Arief, alumni Akpol tahun 2001. 

Baca juga: Video Klarifikasi Kaesang Soal Felicia Tissue Disorot, Pakar Ekspresi: Ada Beban Berat hingga Malu

Baca juga: Nyaman dan Canggih, Yamaha All New NMAX Sukses Pikat Pengusaha Kuliner

Dalam FGD bersama Satuan Bina Masyarakat (Binmas) Polres Gresik yang dipimpin Kasat Binmas AKP Zunaedi, diharapkan, anggota Pramuka Saka Bhayangkara bisa  pengembangan soft skill dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di masing-masing sekolah. 

"Bagi anggota Saka Bhayangkara, FGD ini sangat penting, sebab,  peran pramuka berkewajiban ikut serta menjadi relawan dalam situasi bencana alam maupun yang keadaan darurat lainnya," imbuh mantan Kapolres Ponorogo. 

Salah satu materi yang didiskusikan yaitu Basic Life Support (BLS). Yakni terkait bantuan hidup dasar yang sering dialami oleh anggota pramuka ketika melakukan giat di lapangan.

"Bagi anggota Saka Bhayangkara sangat penting sekali dengan materi PPGD. Karena peran pramuka berkewajiban ikut serta menjadi relawan dalam situasi bencana alam maupun yang keadaan darurat lainnya," imbuhnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved