Breaking News:

Wali Kota Malang Sutiaji Mulai Ancang-Ancang Perbolehkan Konser Musik

Perhelatan konser musik di Kota Malang nampaknya bakal mendapatkan restu dari Wali Kota Malang, Sutiaji di saat pandemi Covid-19 ini.

Tribun Timur/Abdiwan
ILUSTRASI KONSER MUSIK - NOAH tampil dalam Konser #KejarMimpi untuk Indonesia’ yang digelar CIMB Niaga di Makassar, Sabtu (13/7/2019) 

Reporter: Rifky Edgar I Editor: Ndaru Wijayanto

SURYAMALANG.COM, MALANG - Perhelatan konser musik di Kota Malang nampaknya bakal mendapatkan restu dari Wali Kota Malang, Sutiaji di saat pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut didasari dari pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mendapat dukungan dari Kepolisian untuk pelaksanaan kegiatan masyarakat, berupa event musik hingga pekan olahraga.

Orang nomor satu di Kota Malang itu memperbolehkan konser musik di Kota Malang dan beragam event lainnya asalkan PPKM Mikro juga tetap jalan.

"Boleh, justru saya kemarin mengusulkan PPKM Mikro tetap berjalan, tapi ekonomi perlahan-lahan juga ikut tumbuh dan naik sampai 100 persen," ucap Sutiaji.

Meski demikian, Sutiaji belum menjelaskan secara rinci, prosedur yang harus diterapkan ketika pergelaran konser musik diperbolehkan di Kota Malang.

Namun dirinya tetap mengingatkan kepada masyarakat, agar protokol kesehatan tetap jalan dan PPKM Mikro juga harus diterapkan sampai pandemi Covid-19 selesai.

"Harapan kami kesadaran masyarakat terbangun dengan baik saat PPKM Mikro ini. Dan ekonomi sekarang masih 50 persen. Saya sudah buka sampai 75 persen pelan-pelan harus sampai 100 persen," terangnya.

Baca juga: Layanan Vaksin Drive Thru di Kota Malang Bakal Dilaunching 1 April 2021, Ini Skema Teknisnya

Sutiaji pun optimis, apabila kesadaran masyarakat mulai terbangun dengan baik, maka penambahan kasus Covid-19 di Kota Malang dapat berkurang.

Dengan demikian, makan sektor ekonomi dalam mulai berjalan dan perlahan-lahan bakal mulai bangkit kembali seperti sedia kala.

"Intinya itu pada kesadaran masyarakatnya. Ketika penambahan kasusnya sudah mulai berkurang, tingkat kesembuhannya tinggi, dan resiko kematiannya diperkecil, kran ekonomi bisa perlahan terbuka. Dan ini saya kira cukup bagus," tandasnya.

Penulis: Rifki Edgar
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved