Breaking News:

Banjir Melanda Kota Pasuruan, Turunkan Mobil Pemadam Bersihkan Lumpur

- Hujan deras yang mengguyur Kota Pasuruan sejak kamis siang, membuat sejumlah wilayah tergenang.Bahkan, Sungai Petung sempat meluap.

(Surya/Galih Lintartika)
Tim PMK Kota Pasuruan saat membersihkan lumpur paska banjir. 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Hujan deras yang mengguyur Kota Pasuruan sejak kamis siang, membuat sejumlah wilayah tergenang.

Bahkan, Sungai Petung sempat meluap. Luapan sungai Petung membuat jalur pantura sempat tergenang. Namun, kini sudah normal.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan langsung diturunkan. Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk membersihkan lumpur.

Pantauan di lapangan, pembersihan kawasan bekas banjir difokuskan di sekitar Sungai Petung. Petugas menyemprot jalan dan trotoar dari bekas lumpur banjir.

Sedangkan untuk daerah yang masih banjir, BPBD juga langsung menerjunkan beberapa perahu karet untuk membantu warga yang memerlukan evakuasi cepat.

“Tim langsung bergerak. Saat musim hujan tim BPBD memang stanby 24 jam. Jadi ketika hujan dan banjir mereka sudah siap,” kata Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Gus Baha Membedah Tentang Isra Miraj

Baca juga: VIRAL TERPOPULER: Sosok Pacar Aprilia Manganang Kini Bocor hingga Istri Bunuh Diri Lompat ke Sungai

Baca juga: Manchester United vs AC Milan - Final Kepagian Liga Europa

Untuk kawasan Karang Asem, beberapa perahu karet disiapkan jika dibutuhkan untuk evakuasi warga. "Ini sedang kami pantau. Mudah - mudahan tidak sampai parah," sambungnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved