Breaking News:

Bantah Dugaan Penipuan Penyaluran Air Bersih di Desa Hulaan, Panitia Langsung ke Kantor PDAM Gesik

Tanggapi berita dugaan penipuan penyaluran air bersih di Desa Hulaan, Kecamatan Menganti. Panitia selesaikan administrasi ke PDAM Giri Tirta.

SURYA/MOCH SUGIYONO
ADMINISTRASI - Panitia penyaluran air bersih PDAM Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, mengurus administrasi penyaluran sambungan air bersih ke rumah warga, Jumat (12/3/2021).  

Reporter: Sugiyono | Editor: Heftys Suud

TRIBUNAJTIM.COM, GRESIK - Panitia pemasangan jaringan air bersih di Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, mulai menyelesaikan administrasi ke Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM), Jumat (12/3/2021).

Sehinga, warga yang sudah melunasi biaya sambungan rumah (SR) bisa segera menikmati air bersih dari PDAM Giri Tirta, Kabupaten Gresik

Panitia pemasangan jaringan air bersih di Desa Hulaan, Edy Santoso, mengatakan, sejak awal sudah disampaikan kepada masyarakat Desa Hulaan, untuk pembiayaan saluran air bersih dari PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik sebesar Rp 2,750 Juta pada gelombang pertama. 

Baca juga: Krisdayanti Sudah Berharap Dekat dengan Cucu dari Aurel,Anak Diambil Orang, Istri Raul Pilu: Sibuk

Baca juga: Ibu Kandung Buang Bayinya di Dam Klampok Kecamatan Ajung, Berdalih Terlilit Utang Pada Polisi

Dari total Rp 2,750 tersebut, dibayar secara bergelombang.

Untuk tahap pertama, masyarakat yang mau memasang saluran air bersih diharuskan membayar sebesar Rp 1 Juta. 

Uang tersebut sebagai bentuk swadaya  memasang pipa tersier. Yaitu dari pipa utama  ke induk yang masuk wilayah Desa Hulaan.

Sampai saat ini, sudah terpasang sepanjang 11,5 kilometer lebih. Dan airnya sudah pernah diuji coba dialirkan kepada masyarakat. 

Selanjutnya, untuk melanjutkan pipa ke saluran rumah (SR) tangga, masyarakat diharuskan untuk membayar uang kembali sebesar Rp 1,741,300. Dibulatkan untuk administrasi menjadi Rp 1,750 Juta. 

Halaman
123
Penulis: Sugiyono
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved