Breaking News:

Polisi Mojokerto Hentikan Brio Yang Ugal-ugalan Malah Temukan Ini di Dalam Mobil 

Anggota Satlantas Polres Mojokerto Kota mengamankan tiga remaja yang ugal-ugalan mengendarai mobil di By Pass Sekarputih, Kecamatan Magersari

TribunJatim.com/ M Romadoni
Pengemudi ugal-ugalan di Mojokerto diamankan polisi 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO- Anggota Satlantas Polres Mojokerto Kota mengamankan tiga remaja yang ugal-ugalan mengendarai mobil di By Pass Sekarputih, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Tiga remaja asal Kabupaten Jombang tersebut diduga mabuk ketika mengendarai mobil Honda Brio polisi S 1124 OA di jalan raya. 

Polantas terpaksa menghentikan paksa kendaraan itu lantaran melaju tidak normal dan melanggar marka sehingga berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan. 

Baca juga: Kecamatan Talango Zona Merah Narkoba dan Judi Sabung Ayam, Kapolres Sumenep Minta Ini ke Masyarakat

Apalagi, saat itu bersamaan adanya pengamanan jalur rombongan Gowes Pangdam dan penyekatan anggota PSHT pada Sabtu (13/03/2021) pagi. 

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Kota, Ipda Basoeni mengatakan pihaknya mengamankan pengemudi mobil Brio bernama MS (23) dan dua bocah usianya di bawah umur yaitu BM dan MCL warga Kecamatan Tembepang Kabupaten Jombang. 

"Anggota Patwal mengamankan yang bersangkutan saat melintas di Pos 903 Sekarputih karena kendaraan berjalan  tidak wajar dan melanggar marka sehingga dihentikan dan diperiksa di dalamnya ada tiga anak," ungkapnya, Sabtu (13/3/2021).

Gelagat ketiga remaja itu mencurigakan dan kedapatan tidak mengenakan masker. Pihaknya melakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah botol minuman keras di dalam mobil tersebut. Apalagi, mengemudi dalam kondisi mabuk atau dalam pengaruh alkohol dilarang karena dapat berpotensi membahayakan dan mencelakai pengguna jalan.

"Pengemudi mobil kita amankan di Pos Sekar Putih untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap Basoeni.

Menurut dia, pengemudi dan penumpang mobil Brio beserta barang bukti botol mobil keras diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya kini masih memeriksa ketiga remaja itu mengemudi dalam pengaruh alkohol atau tidak. 

"Kalau terkait itu (Pengemudi Mabuk, Red) kita butuh waktu karena yang jelas ditemukan sejumlah minuman keras di dalam mobil," jelasnya.

Panit Sabhara Polsek Magersari Polresta Mojokerto, Iptu Kastur menjelaskan ketiga remaja itu diamankan di Polsek Magersari guna pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan mereka usai dari kawasan Tretes, Pasuruan hendak pulang ke rumah di Jombang.

"Kami kenakan Pasal Tipiring terhadap MS semangat BM serta MCL yang masih dibawah umur kita kembalikan ke orang tua," bebernya. (don/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved