Breaking News:

Pegiat Media Sosial di Gresik Sulap Rumah Tidak Layak Huni Warga Penceng Jadi Terlihat Mewah

Bertahun-tahun lamanya, Abdul Manaf bersama istri dan kedua anaknya tinggal di rumah yang tidak layak huni.

surya/willy
Sesudah dan sebelum rumah milik Abdul Manaf yang dibantu pegiat media sosial facebook, Kabar Panceng, Kamis (18/3/2021). 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bertahun-tahun lamanya, Abdul Manaf bersama istri dan kedua anaknya tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Tahun ini, dia tidak menyangka, rumah berlantai tanah dan berdinding bambu itu dibangun total oleh pegiat media sosial Kabar Panceng dalam waktu satu bulan.

Kini, Abdul Manaf (60) bersama istrinya Nuroshofah (56) tinggal di sebuah rumah dengan bangunan yang lebih layak. Berlantai keramik, berdinding dan memiliki toilet sendiri dan memiliki bak cuci piring.

Tidak banyak kata yang bisa disampaikan warga Desa Wotan, Kecamatan Panceng, Gresik ini, kepada awak media. Saat menempati rumah barunya ini, hanya bisa berterimakasih.

"Terimakasih banyak, alhamdulilah mas, terimakasih banyak," ucapnya, Kamis (18/3/2021).

Ketua Kabar Panceng, Didik Sihabul Milah mengatakan, dia menggalang dana mulai dari iuran antar mediator, komunitas bahkan warga. Pihaknya tidak mengajukan proposal kepada perusahaan.

"Bisa dicek, saya tidak mengajukan ke perusahaan. Ini murni penggalangan dana," ucapnya.

Nah, dari situ, uang terkumpul sekitar Rp 59 juta. Dia mengawasi betul pembangunan rumah untuk warga Panceng itu. Mulai dari membongkar rumah yang sudah reyot, hingga membangun dan kini sudah sangat layak.

Mulai teras, ruang tamu, kamar, toilet hingga dapur semuanya sudah dikeramik dan berdinding. Pria berumur 33 tahun ini ikut senang bisa membantu sesama warga dari Kecamatan Panceng.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved