Breaking News:

Wali Kota Malang Sebut Ada Pesan Moral pada Mural 'Malang Kucecwara' di Fly Over Kedungkandang

Mural Malang Kucecwara yang berada di dinding fly over Kedungkandang mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Malang Sutiaji.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/rifky
Mural Malang Kucecwara yang berada di dinding fly over Kedungkandang mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Malang, Sutiaji 

Reporter: RIfky Edgar I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Mural Malang Kucecwara yang berada di dinding fly over Kedungkandang mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Malang Sutiaji.

Dia mengapresiasi mural tersebut karena memiliki makna yang cukup dalam bagi Kota Malang.

"Semua mural graffiti di fly over Kedungkandang semua saya suka. Cuma ada satu yang paling bermakna, yaitu Malang Kucecwara. Sering saya sampaikan bahwa kejahatan akan dikalahkan oleh kebenaran, itu pesan moral," ucap Sutiaji.

"Hidup di dunia ini tidak boleh semena-mena. Semuanya pasti ada batasnya dan kejahatan suatu saat akan dikalahkan dengan kebenaran," jelasnya..

Mural besar Malang Kucecwara menjadi pemandangan epic masyarakat ketika melewati fly over Kedungkandang.

Hal itulah yang diharapkan oleh Sutiaji agar masyarakat ketika melewati fly Over Kedungkandang bisa memaknai mural tersebut.

Terdapat tiga tema besar mural graffiti yang dilukis di fly over Kedungkandang.

Di antaranya ialah sepakbola, musik dan balapan. Tema tersebut yang menggambarkan Kota Malang dengan gaya dan ciri khas 'Malangan'.

"Semua yang tergambar di sini memiliki makna. Salah satunya ya Malang Kucecwara bermartabat. artinya kita sesama manusia ini tidak boleh merasa paling hebat. Yang hebat hanya tuhan. Hidup di dunia harus menghargai orang," pesan Sutiaji.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved