Breaking News:

Berita Gresik

Disebut-sebut Dipanggil KPK di Surabaya, Ketua Komisi IV DPRD Gresik Ini Bungkam

Mochammad, Ketua Komisi IV DPRD Gresik dari fraksi PKB disebut-sebut bakal jalani pemeriksaan terkait dugaan tindak pidana korupsi PDAM.

TribunJatim.com/Willy Abraham
Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Mochammad, Selasa (22/10/2019). 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Mochammad, Ketua Komisi IV DPRD Gresik dari fraksi PKB dijadwalkan menjalani pemeriksaan terkait dugaan tindak pidana korupsi mega proyek kerjasama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Giri Tirta Gresik dengan PT Dewata Bangun Tirta (DBT) dan PT Drupadi Agung Lestari (DAL) pada tahun 2012. 

Namun, mantan Direktur Utama PDAM Gresik ini bungkam saat disinggung pemanggilan KPK terkait dua proyek dengan nilai investasi sebesar Rp133 miliar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berlanjut. 

Dihubungi melalui sambungan seluler, politisi PKB Gresk tersebut tak kunjung merespon hingga berita ini diturunkan, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Penyesalan Ortu Penyerang Mabes Polri, Belum Sempat, Tak Sangka ZA Jadi Teroris: Ada yang Jemput

Baca juga: Tidur Siang, Wanita Ini Bangun Merasa Ada yang Menindih, Teriak Lihat Wajah Tetangga di Pelukannya

Sebelumnya, lembaga antirasuah memanggil satu-persatu pihak-pihak terkait dipanggil dan diperiksa oleh lembaga pemberantas korupsi itu. Berdasarkan pantauan di kantor Kejati Jatim yang berada di Jalan A Yani Surabaya. 

Bahkan, sumber internal menyebutkan bahwa hari ini tidak ada jadwal pemeriksaan KPK terhadap mantan Dirut PDAM Gresik yang juga anggota DPRD Gresik dari Fraksi PKB ini.

“Hari ini tidak ada jadwal pemeriksaan KPK mas, kalau ada pasti ada jadwalnya, karena setiap KPK pinjam tempat pasti ada izin dan jadwal pemeriksaan,” ucapnya.

Bergeser di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur yang berada di Jalan Ir. Juanda, Semambung, Sidoarjo belum juga terlihat batang hidungnya pada Kamis (1/4/2021) sejak pagi hingga sore.

Baca juga: Deretan Ucapan Selamat Paskah 2021, Bisa Dikirimkan Melalui WA hingga Update Status di Media Sosial

Baca juga: ASN Pemprov Jatim Dilarang Keluar Kota Selama Long Weekend Paskah 2021, Wajib Live Loc 2 Kali Sehari

Di dua lembaga pemeriksa keuangan tersebut, jawaban serupa dilontarkan oleh petugas masing-masing bahwa tidak ada tamu atas nama Muhammad yang kini menjabat sebagai ketua komisi IV DPRD Gresik. 

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved