Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris di Surabaya

Keluarga Tolak Terduga Teroris di Surabaya Dianggap Kelompok Berbahaya, Istri Tanyakan Kata Radikal

Pihak keluarga terduga teroris yang diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Jalan Simopohan Utara II, Sukomanunggal, Surabaya,

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Suasana tempat tinggal di Simorejo Surabaya yang sempat digeledah Tim Densus 88. 

Reporter: Luhur Pambudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Pihak keluarga terduga teroris yang diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Jalan Simopohan Utara II, Sukomanunggal, Surabaya, menolak bila anggota keluarganya berinisial S (41) dianggap tergabung dengan kelompok teror.

Apalagi sampai terlibat dengan insiden peledakan bom bunuh diri di depan pagar Gereja Katedral, Jalan Kahaolalido, MH Thamrin, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) kemarin. 

Dengan pelaku berjumlah dua orang berstatus pasangan suami istri (pasutri) berinisial L (26) dan YSF (21), anggota JAD, dan memiliki rekam jejak aksi pengeboman di Sulu, Jolo, Filipina, beberapa tahun sebelumnya.

Baca juga: Polisi Bongkar Makam dan Otopsi Jenazah Agita di Kompleks Pemakaman Praloyo Sidoarjo

Seraya mengusap air matanya, Istri S, Sulis (37) mengungkapkan, suaminya itu tidak pernah mengikuti kelompok ataupun forum pertemuan tertutup yang terbilang mencurigakan.

Sosok S, dimatanya sebagai sebagai istri sejak menikah 12 tahun lalu, adalah suami yang bertanggung jawab, menyayangi keluarga dan taat beribadah.

Setiap hari, lanjut Sulis, aktivitas suaminya itu hanya berjualan di sebuah toko yang dikelola pribadi. Berangkat pagi hari dan pulang saat malam hari.

"Kegiatannya ya di toko, gitu aja," ujarnya saat ditemui awak media, di kediamannya, Jalan Simorejo Sari, Gang 5, Sukomanunggal, Surabaya, Jumat (2/4/2021).

Melihat kenyataan yang ada pada suaminya itu. Sulis menampik, bila suaminya itu, bergabung dengan organisasi yang banyak disebut-sebut sebagai kelompok radikal.

Apalagi terlibat dengan kelompok yang bertanggungjawab atas insiden teror yang terjadi di Kota Makassar, beberapa waktu lalu. 

Halaman
123
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved