Breaking News:

Berita Madura

Masyarakat Diminta Tidak Panik Soal Potensi Tsunami di Sumenep, BPBD: Belum Tentu dalam Waktu Dekat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep meminta Masyarakat tidak panik terhadap adanya kabar potensi bencana tsunami, namun juga

SHUTTERSTOCK via Kompas.com
ILUSTRASI Tsunami 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep meminta Masyarakat tidak panik terhadap adanya kabar potensi bencana tsunami, namun juga tetap tetap waspada.

Kepala BPBD Sumenep, Abdul Rahman Riadi mengatakan hasil kajian ilmiah potensi tsunami itu hanya sesuai rilis dari BMKG.

"Isu tsunami hanya potensi sesuai dengan rilis BMKG pusat dan belum tentu terjadi dalam waktu dekat. Namun, tetap perlu kewaspadaan dan kesiapsiagaan," kata Abdul Rahman Riadi saat dihubungi pada Rabu (7/4/2021).

Dengan beredarnya kabar potensi tsunami melanda Sumenep ini, pihaknya akan melakukan mitigasi terkait potensi bencana alam tersebut. Termasuk dukungan sarana prasarana dan rambu-rambu jalur evakuasi.

Baca juga: Detik-detik Menegangkan Perampok di Gresik Dipergoki Warga, Motor Pelaku Dibakar, Lihat Nasibnya

"Hal ini perlu adanya sinergitas dari para pihak," katanya.

Ditanya di daerah mana saja yang berpotensi tsunami di Kabupaten Sumenep ini, pihaknya menyebutkan wilayah yang berpotensi terjadi tsunami di antaranya seperti di Kecamatan atau pulau Raas, Sapudi, Talango dan sebagian pesisir Kecamatan Kalianget.

Kumpulan berita Madura terkiterkini

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved