Breaking News:

Berita Politik

Mantapkan Pengabdian Di Jalur Partai Politik, Ketua DPW PAN Jatim Akui Selalu Ingat Pesan Keluarga

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizky Shadig memulai karir politik dari Barisan Muda PAN. Sejak awal, dia mengaku sudah memantapkan diri untuk terjun

TribunJatim.com/ Saiful
Ahmad Rizqi Sadiq, Ketua DPW PAN Jatim 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizky Shadig memulai karir politik dari Barisan Muda PAN. Sejak awal, dia mengaku sudah memantapkan diri untuk terjun ke dunia politik. 

Karirnya dimulai dari bawah. Kemudian, saat ini, menjadi Ketua DPW PAN Jawa Timur serta Anggota Komisi I DPR RI. Tentu, dalam karir politik Rizky, dukungan keluarga sangat besar hingga semakin memantapkan karirnya di jalur partai politik. 

Bagaimana kisahnya, hingga akhirnya mantap memilih jalur politik. Bagaimana dukungan keluarganya sejak dia memutuskan untuk berkecimpung di dunia politik?

Baca juga: Getol Sosialisasi Jatim Basis PAN, Rizky Shadig Sebut Bukan Hanya Target Elektoral

Rizky mengatakan, bagi dirinya terjun di dunia politik merupakan sebuah pilihan. Termasuk, keluarga besarnya selalu memberikan dukungan pada dirinya. Terlebih, orang terdekatnya paham jika dirinya memiliki prinsip besar tentang konsep manusia bermanfaat. 

"Kalau orang tua itu kan, selalu mendukung apa yang menjadi keinginan dan keyakinan anaknya. Tapi kalau istri, karena tahu pemikiran saya soal Khairunnas anfa'uhum Linnas (jadi mendukung)," kata Rizky dalam dialog bersama Pemimpin Redaksi TribunJatim Network yang juga Wakil Pemimpin Redaksi Harian Surya, Tri Mulyono.

Dukungan itu berpengaruh pada jenjang karir politik anggota DPR RI yang berangkat dari Dapil Jatim tersebut. Apalagi, ada pesan keluarga serta istri yang selalu diingatnya dalam menjalankan langkah di dunia politik. 

"Pesannya, jalankan yang diyakini itu dengan cara yang baik. Kalau mau berjuang, berikhtiar, niatkan untuk kebaikan. Apapun hasilnya, itulah yang terbaik. Kadang-kadang memang hasil tidak terbaik menurut kacamata kita, tapi terbaik menurut kacamata Allah Swt," ujarnya. 

Pesan itu yang membuat dirinya besar hati terjun di politik. Apalagi, dia sadar di dunia politik tentu banyak tantangan yang harus dilalui. 

"Jadi, kita niatkan kebaikan saja. Apapun hasilnya kita terima sebagai sebuah kebaikan," sambung anggota Komisi I DPR RI itu.

Kumpulan berita Jatim terkini

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved