Breaking News:

Berita Politik

Muswil PPP, Menakar Peluang Bupati Jombang Pimpin DPW Jawa Timur Periode Mendatang

Peluang Bupati Jombang Mundjidah Wahab untuk terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Jawa Timur dianggap terbuka lebar.

TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Muswil PPP Jatim 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peluang Bupati Jombang Mundjidah Wahab untuk terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Jawa Timur dianggap terbuka lebar. 

Dari segi kapasitas dan kemampuan Bu Mun, diyakini akan menjadi pertimbangan banyak pihak untuk dapat memimpin PPP Jawa Timur periode ke depan.

"Saya rasa sekarang ini Bu Mun sedang bagus, menjadi angin segar, beliau juga sebagai Bupati," kata Pengamat politik Unair Surabaya Fahrul Muzaqqi, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, secara umum, PPP saat ini memang terus butuh gebrakan dan akselerasi. Apalagi, menjelang kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Sebab, secara kultur ceruk pemilih PPP memang dekat dengan Nahdliyin.

Sehingga, butuh pembeda agar dapat banyak mendulang suara dari kalangan Nahdliyin di Jawa Timur. Butuh spesifikasi khusus sasaran agar dapat sukses pada pemilu mendatang.

Sejauh ini, kata dia, Bu Mun dapat memiliki daya tawar tersendiri. Dari segi kapasitas dan kemampuan sekaligus faktor keturunan. Bu Mun berpeluang untuk jadi simbol dan menarik simpati dan dukungan pemilih. 

"Disamping beliau dari lingkungan Jombang tentu akan memiliki daya tawar tersendiri," tambahnya.

Tentunya, kata dia, kans untuk Bu Mun memang masih lebar. Hanya saja, faktor kedekatan dengan para elit PPP juga tak kalah penting. Selain itu, harus juga punya visi misi yang bisa membuat yakin seluruh stakeholder. Dua faktor itu akan sangat menentukan peluang Bu Mun.

"Dua hal itu yang akan pertimbangan untuk diperhitungkan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved