Breaking News:

Ngaji Gus Baha

Gus Baha Tolak Bantuan Uang Miliaran Untuk Bangun Pesantren, Ini Alasan Gus Baha

KH. Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha ini dikenal sebagai sosok ulama muda yang alim dan kharismatik.

Penulis: Yoni Iskandar | Editor: Yoni Iskandar
yoni Iskandar/Tribunjatim
Gus Baha bersama para muhibbin (pecintanya) serta para santri 

Penulis : Yoni Iskandar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - KH. Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha ini dikenal sebagai sosok ulama muda yang alim dan kharismatik.

Selain memiliki pemahaman ilmu agama yang luas, sosok Gus Baha banyak dikagumi karena sikap kesederhanaannya.

Potret kesederhanaan Gus Baha ini mudah dijumpai,kenanapun ia ke luar kota selalu naik bus umum. Bahkan tidak segan-segan nganterin anak-anaknya ke toko swalayan dengan naik motor.

Bahkan Gus Gus Baha benar - benar melarang keluarganya untuk menyuruh para santri mengurus keperluan pribadi mereka.

Dan yang paling mengherankan adalah Gus Baha pernah menolak sumbangan dari seseorang donatiur untuk pembangunan Pesantren miliknya.

Gus Baha pernah bercerita dalam pengajiannya bahwa suatu hari ada seorang donatur dari Arab Saudi datang membawa uang miliaran rupiah.

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha menjelaskan, bahwa banyak cerita hikmah dari berbagai Nabi, sahabat, ulama’ salaf dan ulama’ Nusantara. Dengan kisah-kisah itu, Gus Baha memberikan ilmu hikmah yang luar biasa kepada para santri dan pecintanya. Tanpa terasa, pemahaman kitab kuning yang sulit akhirnya mudah dipahami santri dan masyarakat awam.

Dalam suatu ngajinya, Gus Baha mengisahkan dirinya sendiri. Suatu hari, ada seorang donatur datang kepada Gus Baha. Dari Arab Saudi, donatur ini datang membawa uang milyaran rupiah.

“Gus, kalau panjenengan mau membesarkan pesantren, maka saya akan sumbangkan uang saya ini untuk panjenengan,” kata donatur itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved