Breaking News:

Berita Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Pastikan Penyaluran BST Sesuai Protokol Kesehatan

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meninjau langsung proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Purworejo, Kota Pasuruan,

(Surya/Galih Lintartika)
Wali kota Pasuruan Gus Ipul saat berbincang dengan warganya 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf  atau akrab disapa Gus Ipul meninjau langsung proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (19/4/2021) pagi.

"Saya ingin memastikan penyaluran bantuan ini memenuhi protokol kesehatan," kata Gus Ipul saat menyapa para penerima bantuan ini.

Dia meminta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengatur jadwal penerima bantuan ini. Kalau bisa dibuat bergilir.

"Diatur agar tidak bersamaan waktu penerimaannya. Kelurahan mana, RT atau RW berapa, disesuaikan kondisinya," jelasnya.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini meminta jangan sampai ada antrean seperti Indonesia belum merdeka. Utamakan protokol kesehatan.

"Kalau perlu, penerima bantuan yang tidak memakai masker tidak dilayani sebelum memakai masker. Saya tidak ingin ada yang tidak pakai masker," sambungnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Penyaluran Bansos Tunai Dapat Pengamanan Intensif Cegah Pelanggaran Prokes Covid-19

Baca juga: Teknologi Modern Radiofrekuensi Atasi Wasir Sampai Tuntas Tanpa Rawat Inap

Baca juga: Hasil dan Update Klasemen Liga Spanyol - Madrid Gagal Pangkas Jarak Poin, Atletico Mantap di Puncak

Ia mengapresiasi, hari ini, semua penerima dan petugas penyaluran sudah menerapkan protokol kesehatan. Mulai menggunakan masker, jaga jarak dan lainnya.

Dia juga menghimbau masyarakat penerima bantuan ini tidak menyalahgunakan bantuan ini. Ia berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

"Dibelanjakan sesuai dengan peruntukannya. Kalau perlu belanja sembilan bahan pokok (sembako) didahulukan," urainya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menyempatkan diri untuk berbincang bersama masyarakat Kota Pasuruan yang menerima bantuan ini.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pasuruan Hery Dwi Sujatmiko mengatakan, ada 18.677 penerima bantuan ini se - Kota Pasuruan. Besarannya Rp 600.000 masing - masing penerima.

"Mudah - mudahan bantuan ini bermanfaat. Kami akan upayakan penyaluran selalu menerapkan protokol kesehatan, dan tidak antrean sesuai instruksi pak wali," pungkasnya kepada TribunJatim.com

Berita tentang Wali Kota Pasuruan

.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved