Breaking News:

Berita Gresik

Wakil Bupati Gresik Menginisiasi Kerja Sama Kelas Industri perusahaan Dengan Pendidikan

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah menginisiasi kerja sama kelas industri antara perusahaan dengan pendidikan.

Dok/Bu Min
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat bertemu dengan perusahaan dan pihak sekolah di salah satu hotel di Gresik, Senin (19/4/2021) 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM,GRESIK – Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah menginisiasi kerja sama kelas industri antara perusahaan dengan pendidikan. Hal ini untuk menekan angka pengangguran usia produktif yang ada di Gresik.

Sebelum para pelajar siswa dan siswi itu lulus, kemampuan dan keterampilan mereka sudah harus terkoneksi dengan kebutuhan perusahaan di Gresik.

Wakil Bupati perempuan pertama di Gresik yang juga masih keturunan jaka Tingkir ini bertemu dengan manajemen Gressmall, Icon Mall dan Aston Inn. Sebanyak perwakilan dari 27 SMK di Kabupaten Gresik juga hadir. Bertempat di salah satu hotel di Gresik.

Apa yang dibutuhkan oleh perusahaan akan dijawab dan dipenuhi oleh SMK di Gresik. Sehingga warga asal Gresik bisa langsung bekerja karena kemampuan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Pihak SMK yang hadir adalah sekolah yang memiliki jurusan manajemen, keuangan dan administrasi. Kerja sama itu adalah upaya Pemkab Gresik untuk menyambungkan atau memenuhi kebutuhan industri dengan sekolah,” terang Bu Min biasa akrab disapa  kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Heboh Kabar Ustaz Zacky Mirza Meninggal Seusai Pingsan saat Ceramah, Lantunkan Tahlil, Ada Pneumonia

Baca juga: Aurel Takut Ngompol, Momen Atta Hallintar Berdua di Ranjang Gagal, Insiden di Lantai Kebelet Pipis

Baca juga: TERPOPULER BOLA: Tarif Sewa Stadion GBT Naik Hampir 15 Kali Lipat - Caio Ruan Berlabuh di Persipura

Dalam kesempatan tersebut hadir Direktur Operasional Gressmall, Direktur Penjualan dan Pemasaran Gressmall, General Manager Gresmall dan General Manager Icon Mall.

Dari pihak perusahaan juga akan berinisiatif mengunjungi sekolah dengan memberikan materi di dunia kerja, sehingga akan terkoneksi antara pendidikan dan perusahaan.

“Nantinya dalam program kerja sama itu, pihak Gressmall, Icon Mall dan Aston Inn akan menurunkan para praktisinya untuk memberikan pengajaran di SMK,” tutupnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Wakil Bupati Gresik

.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved