Breaking News:

Berita Kota Blitar

Wali Kota Blitar Luncurkan Ransum Peduli Lansia, Serahkan Bingkisan ke Guru Non-PNS

Wali Kota Blitar, Santoso melaunching program Ransum Peduli Lansia (Rapelan) Keren di Balai Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Rabu (21/4/2021).

Surya/samsul hadi
Wali Kota Blitar, Santoso secara simbolis menyerahkan bantuan ransum kepada perwakilan lansia di Balai Kecamatan Sananwetan, Rabu (21/4/2021). 

Reporter : Samsul hadi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso melaunching program Ransum Peduli Lansia (Rapelan) Keren di Balai Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Rabu (21/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota secara simbolis menyerahkan bantuan ransum kepada perwakilan lansia di Kota Blitar.

Acara itu dihadiri Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim; Kepala Dinas Sosial, Priyo Istanto; Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono; dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Blitar.

Wali Kota Blitar, Santoso berharap program bantuan ransum dapat membantu meringankan kebutuhan hidup lansia kurang mampu di Kota Blitar.

Bantuan ransum yang berisi makanan sehat ini juga diharapkan bisa membantu meningkatkan kebutuhan gizi kepada lansia di Kota Blitar.

Baca juga: Cek Rumah Warga Terdampak Gempa, Wali Kota Blitar Upayakan Beri Bantuan Perbaikan

Baca juga: Gagal Jambret Tas Wanita, 2 Sekawan Asal Gresik Ini Tersungkur ke Aspal Dihadang Pengemudi Ojol

Baca juga: Listianto Raharjo Tutup Usia, Ketua DPD RI Turut Berduka

"Program bantuan ransum ini akan diberikan secara gratis kepada lansia seminggu sekali tiap Jumat. Hari ini, kami launching programnya," kata Santoso.

Dikatakannya, tidak semua lansia menerima program tersebut. Program ransum peduli lansia hanya diberikan kepada lansia kurang mampu.

"Saat ini, baru ada sebanyak 110 lansia yang mendapatkan program tersebut," ujar Santoso.

Santoso juga berharap program bantuan Ransum Peduli Lansia bisa ditingkatkan ke depannya dari seminggu sekali menjadi seminggu dua kali.

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved