Breaking News:

Kota Madiun

Strategi Jitu Bluder Cokro di Kota Madiun, Manfaatkan Teknologi Hadapi Pandemi Covid-19

Perusahaan roti 'Bluder Cokro' yang bergerak di bidang kuliner ini berupaya survive di tengah pandemi yang tidak kunjung usai. Pihak Bluder Cokro

(Surya/Rahadian bagus)
Bluder Cokro di Kota Madiun ini meluncurkan aplikasi yang membantu para resellernya. 

Reporter : Rahadian Bagus | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pandemi Covid-19 memaksa sejumlah pelaku usaha untuk berinovasi dengan memanfaatkan tekonologi. Begitu juga dengan Bluder Cokro, Pandemi Covid-19 tidak lantas membuat perusahaan pembuat roti di Kota Madiun.

Perusahaan roti 'Bluder Cokro' yang bergerak di bidang kuliner ini berupaya survive di tengah pandemi yang tidak kunjung usai. Pihak Bluder Cokro pun berani meluncurkan aplikasi yang membantu para resellernya.

Aplikasi Cokro Channel ini akan membantu para reseller untuk melihat live stock seluruh produk Bluder Cokro, ujar Hary Sasono, owner Bluder Cokro, Rabu (21/4/2021).

Bluder Cokro yang baru saja merayakan ulang tahun ke-32 tahun ini fokus pada modern trade. Ini ditandai dengan dibukanya Distribution Center (DC) di sejumlah kota besar.

Baca juga: Ibunda Hari Selalu Tanyakan Kondisi Komandan Kapal Selam Nanggala

Baca juga: Pilu Nathalie Holscher Dibandingkan Sama Almarhumah Lina, Ingin Lebih Dihargai Sule & Merasa Sia-sia

Baca juga: Cara Arya Saloka Makan Nasi dan Ayam Diprotes, Etika Aldebaran Disinggung, Tuai Perdebatan Aduh

Tidak hanya DC, Bluder Cokro juga memiliki ratusan reseller untuk membantu penjualan produk oleh-oleh khas Kota Madiun ini. Para reseller ini pun semakin dipermudah dengan keberadaan aplikasi Cokro Channel.

Hary Sasono mengatakan, reseller bisa melakukan order pemesanan, dan melihat detail atau pun bentuk roti yang terpampang jelas di aplikasi tersebut.

"Lahirnya aplikasi ini bagian dari upaya Bluder Cokro memasukan teknologi dalam sistem penjualan modern yang tengah kami jalankan, termasuk strategi menghadapi pandemi Covid-19," ujar Pemilik Bluder Cokro Hary Sasono kepada TribunJatim.com.

Pria yang akrab disapa Hayik ini menyebut Cokro Channel bisa diunduh di Playstore

Ia menuturkan, saat pandemi berlangsung Bluder Cokro membuat langkah berani dengan masuk dalam pasar Ibu Kota Jakarta. Langkah yang penuh perhitungan dan survei ini ternyata ikut menyelamatkan penjualan Bluder Cokro.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved