Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang

AirNav Banyuwangi Siaga 24 Jam Pantau Pergerakan Penerbangan Militer

Selama masa pencarian kapal selam Nanggala 402 yang dinyatakan hilang sejak, Rabu (23/4), AirNav Banyuwangi siaga 24 jam untuk memantau pergerakan pen

Penulis: Haorrahman | Editor: Yoni Iskandar
Surya/Haorrahman
Pesawat pengangkut logistik tiba di Bandara Banyuwangi. 

Reporter : Haorrahman | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Selama masa pencarian kapal selam Nanggala 402 yang dinyatakan hilang sejak, Rabu (23/4), AirNav Banyuwangi siaga 24 jam untuk memantau pergerakan penerbangan militer di langit Banyuwangi.

Biasanya selama pandemi covid-19, AirNav beroperasi hingga pukul 16.00. Sejak pencarian kapal selam Nanggala, AirNav Banyuwangi harus standby 24 jam mengatur pergerakan penerbangan militer.

"Di sini kami standby memberikan pelayanan operasional navigasi penerbangan militer, baik penerbangan TNI AU, AL, dan kepolisian, baik dari dan menuju Banyuwangi, dalam pencarian kapal Nanggala 402," kata Nur Huda, General Manager AirNav Surabaya yang juga membawahi AirNav Banyuwangi, Jumat (23/4).

Seperti Jumat (23/4) terdapat penerbangan mengangkut logistik dari Batam menuju BandDa Banyuwangi. Juga ada koordinasi penerbangan dari pangkalan penerbangan TNI AL di Juanda menuju Bali lalu ke Banyuwangi.

Baca juga: Kisah Perjalanan Spiritual LaNyalla, Ketua DPD RI di Masjid Sunan Giri Gresik

Baca juga: NU Jatim Istighosah untuk Pencarian Kapal Selam Nanggala, Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah

Baca juga: Tantangan Terberat Pencarian KRI Nanggala 402 Versi Pengamat, Cadangan Oksigen Hampir Habis: Jam 3

"Kami mendukung penuh pelayanan navigasi sampai jam berapapun, agar semua operasional berjalan lancar. Mulai dari navigasi, telekomunikasi, pengaturan appron, dan lainnya," jelas Huda kepada TribunJatim.com.

Beita tentang Kapal Selam

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved