Breaking News:

Berita Surabaya

Gubernur Jatim Khofifah Melantik Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Indrata - Gagarin

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin di Gedung Negara Graha

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Yoni Iskandar
Foto oleh Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin di Gedung Negara Grahadi, Senin (26/4/2021). 

Reporter : Fatimatuz zahroh | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin di Gedung Negara Grahadi, Surabaya  Senin (26/4/2021).

Keduanya merupakan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak tahun 2020 dan pelantikannya baru dilakukan hari ini sesuai dengan akhir masa jabatan kepala daerah sebelumnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tersebut berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.35-312/tahun 2021 yang telah diterbitkan. Surat tersebut memutuskan dan mengesahkan pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin untuk memimpin Kabupaten Pacitan lima tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menekankan tentang pentingnya keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Pacitan. Pesan itu penting karena masuknya kepemimpinan baru kali ini ada di tengah tahun.

Baca juga: HIPMI Kota Surabaya Dorong Anggota Hadir Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Baca juga: Safari Ramadhan di Benjeng, Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik Bicara Kali Lamong

Baca juga: Silaturahmi Saat Idul Fitri 1442 H Tak Dilarang, Bupati Sugiri: Tidak Boleh Salaman

“Dalam proses menjalankan pemerintahan kita sudah ikuti SOP. Musrenbang kabupaten kota dan Musrenbang tingkat Provinsi telah selesai dilakukan. Apa yang sudah termaktub di sana kami mohon keberlanjutan pembangunan tetap bisa dimaksimalkan,” pesan Gubernur Khofifah.

Tak hanya itu, sinergitas secara vertital juga ia pesankan agar terus terjaga. Juga keselarasan dengan pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat. Pasalnya Rencana Kerja Pemerintah juga sudah direvisi di tingkat pusat, di tingkat provinsi juga sudah disesuaikan, maka di tingak kabupaten juga harus mengikuti.

“Oleh sebab itu maksimalisasi seluruh ihitar ini supaya bisa diteruskan dan dipercepat pelaksanaannya,” tegasnya kepada TribunJatim.com.

Di Kabupaten Pacitan, yang juga berjuluk Paradise of Java, dikatakan Khofifah baru saja diresmikan Bendungan Tukul. Maka prioritas keberlanjutan pembangunan demi menunjang pemanfaatan Bendungan Tukul juga harus dipercepat.

“Misalnya potensi mana yang bisa didorong sebagai daya tarik wisata. Kemudian tersalurnya irigasi sudah sampai mana, atau juga mungkin potensi sumber listrik. Infrastruktur lain juga tolong disesuaikan dengan kapasitas fiskal masing-masinh daerah,” tegasnya.

Terakhir, Khofifah juga memesankan pentingnya peningkatan SDM Kabupaten Pacitan. Yang sesuai aarahan Presiden harus didorong dari penurunan Stunting, penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi.

Berita tentang Bupati Pacitan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved