Breaking News:

Peduli Masyarakat, PLN Bantu Kembangkan Usaha Mikro dan Kecil di Jember

Peduli masyarakat, PLN membantu mengembangkan usaha mikro dan kecil milik warga di Desa Wonosari, Puger, Jember.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT PLN tahun 2021. 

TRIBUNJATIM.COM - Berangkat dari komitmen PLN menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan, PLN bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan.

Untuk itu, PLN mengembangkan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud nyata dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Kegiatan TJSL PLN yang dipedomani ISO 26000 ini kembali menyentuh pengembangan usaha mikro dan kecil.

Diharapkan dengan kiprah PLN Peduli di Indonesia dapat berkontribusi pada tujuan pembangunan berkelanjutan yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals.

Dalam kesempatan kali ini, PLN melalui unitnya UIP JBTB kembali hadir di lingkungan masyarakat Jember, khususnya di Desa Wonosari, Puger yang berada di sekitar jaringan kelistrikan SUTT 150 kV Tanggul-Puger.

Adapun usaha yang dikembangkan merupakan usaha tahu tempe dari masyarakat sekitar.

Bantuan berupa berbagai peralatan produksi pun diberikan oleh PLN guna mendukung peningkatan kelancaran produksi.

Bentuk bantuan ini nantinya diharapkan dapat mendukung kemandirian usaha masyarakat sehingga dapat berkembang dari waktu ke waktu.

Pemberian bantuan PLN Peduli ini diserahkan secara langsung oleh Manager Bagian Perijinan Dan Umum PLN UPP JBTB 2, Dwi Ujud Margo Utomo kepada Achmad Khusairi selaku penerima manfaat, serta disaksikan oleh unit PLN ULP Kencong, Arief Nugrahanto, Manajer KSA UP3 Jember, Widi Umarhayanto, dan Sekretaris Desa Wonosari, Eri.

Achmad mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada PLN dan berharap program ini akan berlanjut setiap tahun.

“Program ini sangat kami butuhkan karena sangat bermanfaat bagi kami,” pungkasnya.

Ditemui dalam kesempatan berbeda, General Manager PLN UIP JBTB, Djarot Hutabri mengemukakan optimisme bahwa program PLN Peduli akan mampu meningkatkan kemandirian berbagai usaha masyarakat ke depannya.

“Ini wujud nyata dukungan PLN untuk menggerakkan usaha kecil dan mikro meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya yang berada di sekitar jaringan kelistrikan. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat memperkuat kemandirian masyarakat,” tutur Djarot.

Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved