Ramadan 2021

Fatma Foundation dan TP PKK Kota Pasuruan Bagikan 2.000 Paket Sembako

Fatma Foundation dan Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan membagikan 2.000 paket sembako, di Gedung Kesenian Kota Pasuruan, Rabu (5/5/2021).

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
BERBAGI : Founder Fatma Foundation Fatma Saifullah Yusuf , ditemani Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf dan tim penggerak PKK Kota Pasuruan menyerahkan paket sembako. 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Fatma Foundation dan Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan membagikan 2.000 paket sembako, di Gedung Kesenian Kota Pasuruan, Rabu (5/5/2021).

Ini adalah program Fatma Foundation yang disinergikan dengan TP PKK Kota Pasuruan. Rencananya, pembagian dilaksanakan selama tiga hari ke depan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Dra Fatma Saifullah Yusuf mengatakan, ini adalah kegiatan berbagi berkah di bulan ramadhan.

"Mudah - mudahan ini bermanfaat untuk bapak ibu semua," kata Fatma saat memberikan sambutan.

Dia menjelaskan, pembagian ini dilaksanakan selama tiga hari, karena kondisinya masih pandemi. Jadi, perlu diatur agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Ini hari yang pertama, dan dilanjutkan dua hari ke depan," lanjut perempuan yang juga Founder Fatma Foundation tersebut kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Fatma Foundation Gelar Syukuran Kantor Baru, Ada Gus Ipul dan Yusuf Mansyur

Untuk hari pertama ini, sembako dibagikan ke ratusan PHL yang berdinas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pasuruan.

Mulai para punggawa Laskar Sapu Bersih (LSB), tim yang mengurusi sampah, hingga teman - teman yang biasa merawat taman di Kota Pasuruan.

"Manfaatkan paket ini sebaik mungkin, semoga menjadi barokah dan berkah. Kirim salam saya kepada keluarga di rumah, dan selamat menjalankan ibadah puasa," urainya.

Dalam kesempatan tersebut, istri Walikota Pasuruan juga mengajak teman - teman PHL untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Tetap pakai masker, rajin mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, kalau bisa selalu jaga jarak, dan lainnya. Pandemi belum berakhir," tambahnya

Terpisah, Suyono, salah satu penerima bantuan paket sembako ini merasa senang karena sudah dua tahun tidak pernah mendapatkannya.

Ia menyebut, dulu pernah ada pemberian paket sembako sebelum lebaran. Namun, dua tahun ini sudah tidak pernah ada, dan sekarang diadakan kembali.

"Ya allhamdulillah, lumayan bisa buat bekal persiapan di sisa ramadhan dan menyambut lebaran. Terima kasih fatma foundation dan TP PKK Kota Pasuruan," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Fatma Foundation

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved