Breaking News:

Berita Jember

Bupati Jember Intruksikan Pengetatan Pengawasan Pendatang Hingga Tingkat Desa dan Kelurahan

Bupati Jember Hendy Siswanto mengeluarkan Surat Edaran tentang Penegakan Disilin Protokol Kesehatan di Kabupaten Jember.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
sri wahyunik/surya
Brigjen Sri Eko Pranggono dari Satgas Penanganan Covid-19 dan Bupati Jember Hendy Siswanto melihat Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember di RTH Gajah Mada, Kamis (6/5/2021) 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto mengeluarkan Surat Edaran tentang Penegakan Disilin Protokol Kesehatan di Kabupaten Jember.

Surat Edaran (SE)  yang dikeluarkan 5 Mei itu diikuti dengan rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 di Aula PB Soedirman, Pemkab Jember, Kamis (6/5/2021) sore.

Sebelumnya, unsur dalam Satgas Penanganan Covid-19 Jember juga berkoordinasi dengan perwakilan Satgas Pusat Penanganan Covid-19 yang melakukan supervisi ke Jember.

Rakor di internal Pemkab Jember diikuti oleh seluruh pejabat di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Jember, camat, juga lurah dan kepala desa.

Ada sejumlah instruksi bupati Jember dalam penegakan disiplin Prokes dan penanganan Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Instruksi itu antara lain pengawasan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jember yang berdatangan ke Kabupaten Jember. Instruksi ini diberikan kepada petugas di tingkat kecamatan, sampai kelurahan dan desa.

Selain pengawasan PMI, Bupati Hendy juga meminta pengawasan kepada pendatang yang masuk ke daerah terkecil di Jember, seperti desa dan kelurahan.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Dinkes Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Kemudian, bupati juga menginstruksikan pengawasan ketat tempat wisata yang terkenal di Jember.

"Memasuki masa Idul Fitri ini, yang menjadi fokus kita adalah kepulangan PMI ke Jember. Sejauh ini sudah ada 173 orang yang diswab yang hasilnya negatif. Tentunya bagaimana posko di kecamatan dan desa memonitor mereka," ujar Hendy usai memimpin Rakor tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved