Breaking News:

Disatukan Pandemi, Mudik Online Diikuti Ribuan Diaspora Banyuwangi dari Jerman sampai AS

Acara “Mudik Online” yang digelar Pemkab Banyuwangi, Minggu (16/5/2021), diikuti para Diaspora (perantau) asal Banyuwangi yang tersebar di berbagai da

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Surya/Haorrahman
Acara “Mudik Online” yang digelar Pemkab Banyuwangi, Minggu (16/5/2021), diikuti para diaspora (perantau) asal Banyuwangi 

Reporter : Haorrahman | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Acara “Mudik Online” yang digelar Pemkab Banyuwangi, Minggu (16/5/2021), diikuti para Diaspora (perantau) asal Banyuwangi yang tersebar di berbagai daerah.

Ribuan orang tersambung melalui daring lewat aplikasi Zoom, Youtube, Instagram, dan Facebook.

Tercatat ada perantau yang kini bermukim di Sumatera, Sulawesi, Papua, Ambon, Kalimantan, berbagai kota di Jawa, Jepang, Taiwan, Jerman, Australia, Belanda, hingga Amerika Serikat.

“Kami berterima kasih kepada seluruh diaspora yang berkenan meluangkan waktu tergabung secara virtual. Kekompakan ini membuktikan kecintaan kita kepada Banyuwangi tidak pernah luntur. Saya merasa terhormat bisa silaturahim dengan para diaspora,” ujar Ipuk.

“Biasanya memang setiap tahun ada silaturahim para perantau yang mudik ke Banyuwangi secara langsung. Karena sekarang pandemi, maka kami gelar secara hybrid," ungkap Ipuk.

Pertemuan para perantau Banyuwangi tersebut, lanjut Ipuk, tidak semata silaturahmi. Namun, juga sebagai ajang konsolidasi untuk bersama-sama membangun Banyuwangi.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, 35.200 Kendaraan Diputar Balik di 20 Titik Antar Rayon Jawa Timur

“Para diaspora bisa mempromosikan Banyuwangi, membantu UMKM, menyampaikan saran terkait berbagai sektor di Banyuwangi. Semuanya bergerak,” ujarnya.

"Jika ada hal-hal positif selama di tempat rantau, sampaikan ke kami, agar bisa diterapkan di Banyuwangi. Sehingga ada transfer of knowledge untuk kemajuan Banyuwangi," pintanya kepada TribunJatim.com.

Acara mudik online tersebut berlangsung meriah. Dikemas secara hybrid, acara digelar dari lima tempat di Banyuwangi. Para perantau yang mengikuti mudik online juga bisa berinteraksi secara langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi. Juga kepada para sanak kerabat yang berkumpul di lima tempat yang disediakan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved