Breaking News:

Berita Trenggalek

Ubah Kebijakan, Kabupaten Trenggalek Pilih Tutup Total Tempat Wisata

Pada Selasa (18/5/2021), pemkab memutuskan untuk menutup seluruh tempat wisata pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Tempat wisata di Trenggalek 

Reporter: Aflahul Abidin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengubah kebijakan terkait tempat wisata.

Pada Selasa (18/5/2021), pemkab memutuskan untuk menutup seluruh tempat wisata pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu.

Sementara mulai Rabu (19/5/2021), kebijakan diubah dengan menutup total seluruh tempat wisata sampai waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Sunyoto mengatakan, rencana penutupan tempat wisata pada Sabtu-Minggu bertujuan agar roda perekonomian tetap bisa berjalan.

“Namun karena pemerintah pusat mengimbau agar ada penutupan total total sementara destinasi di daerah berzonasi Covid-19 merah dan oranye, maka dengan berat hati demi keselamatan masyarakat luas, pemkab akan menutup total sementara sejak 19 Mei 2021,” terang Sunyoto.

Kabupaten Trenggalek hingga saat ini masih masuk dalam zona oranye. Artinya, risiko penularan dan penyebaran virus corona di wilayah itu masih tergolong sedang.

Baca juga: Polisi Tangkap Penjual dan Peracik Obat Keras Tanpa Izin Edar di Blitar

Pihaknya belum bisa memastikan kapan tempat wisata bakal kembali dibuka. Pihaknya masih akan mengevaluasi kebijakan itu ke depan sembari menunggu perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Trenggalek secara menyeluruh.

“Apabila terjadi perubahan positif dan kondisi semakin baik, tentuanya akan segera ada kebijakan baru untuk membuka lagi destinasi yang ditutup sementara ini,” ucapnya.

Selain  itu, ia juga meminta masyarakat untuk memahami keputusan yang diambil pemerintah tersebut. Keputusan itu, lanjut dia, diambil demi kesehatan dan kebaikan bersama. (fla)

Kumpulan berita Trenggalek terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved