Breaking News:

Berita Pasuruan

Raih WTP, Pemkot Pasuruan Gelar Khotmil Quran dan Doa Bersama di Pendopo

Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar doa dan Khotmil Quran di gedung Gradika Pendopo Kota. Acara ini sebagai bentuk ungkapan syukur atas

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
Khotmil Qur'an karena Pasuruan raih WTP 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN- Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar doa dan Khotmil Quran di gedung Gradika Pendopo Kota. Acara ini sebagai bentuk ungkapan syukur atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Hari ini kita naik kelas dari tahun-tahun sebelumnya. Tadi BPK mengumumkan laporan keuangan kita WTP setelah dua tahun WDP (Wajar Dengan Pengecualian),” kata Gus Ipul dalam sambutan Khotmil Quran, Rabu (25/5) malam.

Selain upaya keras personel Pemkot Pasuruan, raihan WTP dipastikan juga berkat doa dari para ulama, kiai, habaib serta warga Pasuruan.

“Ini (WTP) saya yakin karena ada ikhtiar lahir yang disuling dengan ikhtiar batin dengan salah satunya Khotmil Quran,” ujarnya.

Khotmil Quran di Pemkot Pasuruan sendiri merupakan kegiatan rutin bulanan. Malam ini sekaligus dikemas sebagai syukuran atas pencapaian WTP.

“Pasuruan ini harus disurung dengan keberkahan Khotmil Quran. Makanya saya selalu mewajibkan para kepala OPD mengikuti Khotmil Quran biar keserempet berkahnya Quran,” kata Gus Ipul.

Baca juga: Pemkot Kediri Saluran Bantuan Dana, Stimulus Bagi Pelaku Usaha

Sekadar diketahui, Pemkot Pasuruan akhirnya mencetak prestasi dibawah kepemimpinan Walikota Gus Ipul dan Wakil Walikota Mas Adi.

Pemkot berhasil kembali merebut opini WTP. Sebelumnya, selama dua tahun, Pemkot Pasuruan gagal meraih WTP. Pemkot hanya berhasil meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP)  di tahun anggaran 2018 dan 2019.

Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Opini ini diberikan oleh BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020.

Penyerahan opini BPK ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Walikota Pasuruan Gus Ipul. (lih)

Kumpulan berita Pasuruan terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved