Breaking News:

Berita Probolinggo

Tahanan Kabur di Probolinggo Diduga Tewas Gantung Diri Tapi Lidah Tak Menjulur Keluar

Berhenti sudah pelarian Ahmad Fauzi (26 tahun) warga Desa Sambirak Kidul Kecamatan Kota Anyar Kabupaten Probolinggo

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Januar Adi Sagita
istimewa
ilustrasi- tahanan buron yang tewas di Probolinggo 

Reporter: Tony Hermawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO- Berhenti sudah pelarian Ahmad Fauzi (26 tahun) warga Desa Sambirak Kidul Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Pelaku kriminal spesialis pencurian motor itu ditemukan tidak bernyawa menggantung di pohon, setelah kabur dari Mapolsek Kota Anyar. Diduga dalam pelariannya pelaku melakukan bunuh diri.

Dari foto yang diperoleh, saat kali pertama Fauzi ditemukan tewas kondisinya sudah berbeda ketika berada di dalam ruang tahanan.

Ia mengenakan pakaian batik. Kepalanya ditutup menggunakan kaos. Kemudian membawa sebongkah kain yang diselempangkan di punggung. Serta tangannya sudah dalam keadaan tidak terborgol.

Bisa dipastikan, saat Fauzi berkeliaran di luar tidak ada warga yang curiga. Penampilannya yang sedemikian rupa warga yang melihatnya mengira Fauzi seperti warga biasa.

Tapi siapa sangka dalam penyamaran itu, Fauzi ternyata seorang tahanan yang ditangkap karena melakukan 5 kali pencurian sepeda motor di Probolinggo dan 3 kali di Situbondo.

Baca juga: Dua Hari Buron, Tahanan Kabur Probolinggo Ditemukan Gantung Diri di Hutan

Dua hari menjadi buronan polisi, Fauzi ditemukan tewas gantung diri di hutan Desa Curah Temu, kecamatan setempat, Senin (31/5/2021). Jenazahnya kali pertama kali ditemukan warga.

Warga lantas melaporkan kejadian itu ke polisi. Jenazah Fauzi kemudian diantarkan ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk dilakukan otopsi.

Tindakan tersebut dilakukan untuk memastikan penyebab kematian Fauzi.
Sebab seseorang yang melakukan gantung diri mempunyai ciri utama untuk mengidentifikasi kematian. Yakni lidah menjular keluar dari mulut. Namun, ciri tersebut tidak ada dalam tubuh Fauzi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved