Breaking News:

Berita Magetan

Ingin Udara Sejuk dan Liburan Seru, Telaga Sarangan Tempatnya

Telaga Sarangan di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jatim, menjadi tempat mengasyikkan saat mengisi liburan.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Yoni Iskandar
Nuraini Faiq/surya
Tempat wisata Telaga Sarangan di Magetan 

Reporter : Nuraini Faiq | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Telaga Sarangan di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jatim, menjadi tempat mengasyikkan saat mengisi liburan. Selain udaranya sejuk dan segar, berwisata di Telaga Pasir nanbening ini bikin seru.

Suara dentuman ombak air telaga bersautan saat perahu-perahu sekoci saling berkejaran di atas telaga. Suara teriakan senang bersautan dari atas sekoci. Para perahu boat mesin saling adu kecepatan.

"Seru.. seru sekali. Terus Pak. Agak kencang biar air muncrat. Seger," teriak pengunjung Telaga Sarangan yang keasyikan naik perahu sekoci, Minggu (30/5/2021).

Selain serunya berselancar di atas perahu sekoci sejauh 3 KM, para pengunjung juga akan pulang membawa kesan dengan naik kuda. Baik orang dewasa maupun anak-anak bisa merasakan serunya naik kuda mengitari telada.

Angin sejuk lereng Gunung Lawu tersebut bisa dinikmati sepuasnya. Pantauan di lokasi Telaga Sarangan, tempat wisata ini mulai terus dipadati pengunjung.

"Enaknya piknik di Telaga Sarangan, hotel persis dekat telaga. Parkir cukup di hotel dan bisa jalan kaki bersama anak-anak. seru," kata Tatik, salah satu pengunjung asal Kediri.

Baca juga: Air Telaga Sarangan Magetan Makin Menyusut, Pengunjung Masih Tetap Berjubel

Ratusan mobil tampak berjajar parkir di sejumlah hotel dan penginapan. Inilah nilai lebihnya Telaga Sarangan, tak perlu jauh berjalan. Rata-rata hotel dan penginapan berjarak paling jauh 100 meter.

Begitu masuk wilayah Sarangan, Petugas akan mencegat, menghitung pengunjung di dalam mobil atau yang baik motor. Tiket masuk Rp 20.000 sudah termasuk parkir. Kendaraan bisa diparkir berdekatan dengan telaga.

Tinggal pengunjung ingin menambah serunya berwisata dengan naik sekoci atau naik kuda. Cukup membayar Rp 60.000 per sekoci sekali putaran bisa untuk sekeluarga. Perahu mesin ini akan berselancar mengitari telaga.

Untuk naik kuda Rp 70.000 per kuda bisa untuk dinaiki orang tua bersama anak. Atau anak-anak bisa naik dua sekaligus. "Enak naik kuda," ucap Dhifa, salah satu pengunjung anak kepada TribunJatim.com.

Ada juga petik buah strawberi atau oleh-oleh buah khas Telaga Sarangan ini. Warnanya merah menggoda dan manis. Bisa dibawa pulang untuk minuman juz lebih segar.

Karena berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, udara di Telaga Sarangan sangat sejuk. Lebih enak menginap dan paginya jalan-jalan.

Tidak perlu waktu lama untuk sampai di Telaga Sarangan. Berjarak sekitar 15 KM dari tengah Kota Magetan. Perjalanan sekitar 20 menit. Bagi pengunjung luar kota bisa lewat tol Ngawi Exit Madiun. Perjalanan Exit Tol Madiun ke Telaga Sarangan sekitar 45 menit.

berita tentang telaga Sarangan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved