Breaking News:

Berita Kediri

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polsek Puncu Ajak Anak-anak di Kediri Mewarnai Burung Garuda

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Polsek Puncu, Polres Kediri mengajak anak-anak mewarnai burung Garuda Pancasila.

Surya/didik mashudi
Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Kapolsek Puncu AKP Bowo Wicaksono menjadi dalang wayang edukasi di Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Selasa (1/6/2021). 

Reporter: Didik Mashudi I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Polsek Puncu, Polres Kediri mengajak anak-anak mewarnai burung Garuda Pancasila.

Para anak-anak juga diajak membuat wayang dari kardus di Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Selasa (1/6/2021). 

Karena situasi masih pandemi Covid-19, dalam kegiatan menyapa anak tersebut, jumlah anak - anak yang mengikuti kegiatan sengaja dibatasi. 

Sebelum mewarnai, anak-anak melakukan tahapan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Pada acara kegiatan menyapa anak juga ada pembagian masker dengan teatrikal Garuda Pancasila melawan Corona.

Selain itu juga digelar pentas Wayang Edukasi dengan lakon Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dengan dalang Kapolsek Puncu AKP Bowo Wicaksono.

Dengan peralatan sederhana berupa kuas dan cat warna kegiatan edukasi itu membuat anak-anak terlihat senang dan ceria mewarnai burung Garuda Pancasila di kardus. 

Selain menjadi dalang wayang edukasi, AKP Bowo Wicaksono juga mendampingi langsung anak-anak yang menggambar dan memberikan cara melukis dengan kuas.

Setelah acara selesai, wayang yang telah dibuat dan diwarnai dibawa pulang sebagai oleh-oleh dan alat bermain dalam pendidikan karakter. 

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved