Breaking News:

Berita Surabaya

Jadwal PPDB Surabaya Jalur Penghafal Kitab Suci Dibuka, Dispendik Gandeng Kemenag

Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya memulai rangkaian pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur penghafal kitab suci sejak Kamis

surya/bobby
Suasana pendaftaran PPDB di Kota Surabaya jalur penghafal Kitab Suci. 

Reporter: Bobby Koloway I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya memulai rangkaian pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur penghafal kitab suci sejak Kamis (3/6/2021).

Khusunya, bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang akan mendaftar ke SMP Negeri di Kota Surabaya melalui jalur prestasi penghafal kitab suci.

Apresiasi ini diberikan kepada penghafal kitab suci agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Mereka diharuskan melalui sejumlah tahapan. 

Di antaranya, CPDB mengisi formulir keikutsertaan melalui laman https://eoffice.dispendik.surabaya.go.id/penghafal_kitab_suci. Pengisian formulir keikutsertaan ditutup pada Minggu (6/6/2021).

Plt. Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Dispendik Surabaya Tri Aji Nugroho menjelaskan, setelah mengisi formulir keikutsertaan, CPDB akan menerima jadwal tes.

Untuk tes penghafal kitab suci, Dispendik Surabaya bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya.

Rencananya, jadwal tes dimulai pada Senin (7/6/2021) sampai Jumat (11/6/2021) di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya.

"Yang lolos tes kemudian akan mendapat sertifikat untuk digunakan mendaftar pada jalur prestasi yang dibuka pada 16-20 Juni,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Dari koordinasi ini, Kemenag dan Pemkot sepakat tiap agama mempunyai kriteria hafalan yang berbeda.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved