Breaking News:

Berita Banyuwangi

Banyuwangi Kini Punya Rumah Sakit Khusus Hewan, Miliki Fasilitas UGD sampai Rawat Inap

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meresmikan Rumah Sakit Hewan pada Senin (7/6/2021). Rumah sakit yang bertempat di Jalan Kartini, Nomor 56, Kelurah

Penulis: Haorrahman
Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/Haorrahman
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meresmikan Rumah Sakit Hewan pada Senin (7/6/2021). 

Reporter: Haorrahman I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meresmikan Rumah Sakit Hewan pada Senin (7/6/2021).

Rumah sakit yang bertempat di Jalan Kartini, Nomor 56, Kelurahan Kepatihan, Banyuwangi itu, memberikan layanan lengkap terhadap berbagai hewan ternak maupun peliharaan.

“Semoga ini bisa membantu warga menjaga kualitas hewan ternaknya maupun hewan peliharaannya mengingat sekarang semakin banyak pencinta binatang, juga komunitas-komunitasnya yang tumbuh di Banyuwangi,” kata Ipuk.

Rumah Sakit Hewan Banyuwangi ini merupakan peningkatan dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan).

Peningkatan status ini bertujuan untuk memberikan peningkatan layanan kesehatan hewan yang ada di Banyuwangi. 

“Kesehatan hewan ini tidak bisa disepelekan. Pertama, kita bisa mencegah penyakit yang menular dari hewan ke manusia. Kedua, ini bagian dari kesadaran kita untuk menghargai hewan, bagaimana kesejahteraan hewan diterapkan termasuk dari sisi kesehatannya,” jelas dia.

Rumah Sakit Hewan Banyuwangi sendiri dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari Unit Gawat Darurat (UGD), Ruang Diagnostik, Ruang Bedah, Ruang Rawat Inap hingga laboratorium dan apotek. 

“Untuk sementara masih belum bisa memberikan layanan kepada hewan berukuran besar. Karena masih ada keterbatasan ruang. Untuk hewan berukuran besar, tim Puskeswan yang seperti biasa akan turun membantu masyarakat,” ungkap Ipuk.

”Saya juga minta warga bila menemukan hewan yang sakit, seperti kucing atau anjing di jalan, bisa disampaikan agar ditangani,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved