Breaking News:

Berita Otomotif

Tebar Kesetaraan Gender, 4 Emak Tangguh Asal Balikpapan Sukses Touring Taklukan Pulau Jawa

4 wanita asal Kota Balikpapan yang sudah tidak berusia muda yakni Bulele (53), Kiki (37), Risya (35) dan Irene (63) telah sukses menebarkan misi pesan

tribunjatim/fikri
Empat emak tangguh yang juga sekaligus sebagai lady biker dari Komunitas Quenmax Balikpapan, Bulele (53), Kiki (37), Risya (35) dan Irene (63) saat tiba di Yamaha Dupak Surabaya, Senin (7/6/21). Kedatangan mereka di Yamaha Dupak untuk melakukan service motor sebelum nantinya digeber kembali untuk dipakai pulang menuju ke Balikpapan. 

Reporter: Fikri Firmansyah I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - 4 wanita asal Kota Balikpapan yang sudah tidak berusia muda yakni Bulele (53), Kiki (37), Risya (35) dan Irene (63) telah sukses menebarkan misi pesan kesetaraan gender.

Misi tersebut telah sukses diselesaikan seiring berhasilnya mereka menaklukan aspal tanah pulau Jawa dengan melakukan touring antar Kota dengan menggunakan Yamaha Nmax.

Dengan mengambil start dari Kota Asal mereka yakni Balikpapan pada Minggu (30/5/21), mereka telah finish di Surabaya pada Minggu (6/6/21) kemarin.

TribunJatim.com sempat melakukan wawancara eksklusif kepada empat emak-emak tangguh yang juga lady biker dari Komunitas Queenmax Balikpapan saat tengah menservice motor Nmax-nya di Yamaha Dupak Surabaya, Senin (7/6/21).

Ketua dan pendiri Komunitas Queenmax Balikpapan, Bulele mengungkapkan penjelejahannya kali ini dilakukan untuk menyebarkan pesan kesetaraan gender.

"Touring ini dilakukan guna menyampaikan pesan kepada masyarakat di Indonesia, bahwa wanita juga tangguh dan layak juga bisa ikut serta sebagai komunitas motor," ungkap Bulele kepada TribunJatim com.

Menurutnya, era kini banyak wanita dianggap sebelah mata dalam dunia komunitas motor.

"Padahal, jika melihat sejarah, wanita sudah seharusnya juga setangguh pria, seperti yang dipesankan dan dicontohkan oleh Pahlawan Ibu Kartini," imbuhnya.

Berkaca dari sebuah pandangan itulah, pihaknya berharap, pasca keberhasilan menaklukan aspal Jawa ini, para wanita yang melihat keberhasilan dirinya dan rekan-rekannya itu dapat menjadi sebuah inspirasi.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved