Breaking News:

Berita Surabaya

136 Pasien Covid-19 Madura Dalam Perjalanan ke RS Lapangan Surabaya

Sekitar 136 pasien positif Covid-19 asal Bangkalan, Madura, dikhabarkan tengah dalam perjalanan dikirim ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Januar Adi Sagita
Istimewa/TribunJatim.com
Laksma dr IDG Nalendra DI, Sp.B,Sp.BTKV. selaku penanggung jawab RS Lapangan Indrapura, Selasa (25/5/2021) 

Reporter: Nuraini Faiq | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekitar 136 pasien positif Covid-19 asal Bangkalan, Madura, dikabarkan tengah dalam perjalanan dikirim ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya. Sebelumnya sudah ada 30 pasien Bangkalan lebih dulu dirawat di RS ini.

Penanggung jawab RSLI Laksamana Pertama TNI dr IDG Nalendra Djaya Iswara SpB SpBTVK menyampaikan bahwa seratusan lebih warga Madura itu tengah dalam perjalanan. "Ini kami menunggu dan sudah menyiagakan tim dokter dan tenaga kesehatan kami," katanya, Selasa (8/6/2021).

Apa yang bisa dijelaskan dari membanjirnya pasien covid Bangkalan ini? Nalendra menyebut bahwa inilah fenomena gunung es pandemi Covid-19 yang sesungguhnya. Sebagaimana yang dicemaskan banyak orang. 

"Inilah gunung es yang sesungguhnya. Dikira tidak ada covid di suatu daerah ternyata lebih banyak. Namun tidak perlu panik. Dengan tata laksana klinik yang tepat tidak akan berakibat fatal," kata Nalendra. 

Apakah pasien Bangkalan itu merupakan varian baru? Nalendra belum bisa Memaatikan. Sebab harus lebih dulu dilakukan uji lab. Dia meminta kepada semua masyarkat jangan abai Prokes meski sudah divaksin. (Faiq) 

Baca juga: Tak Ada yang Percaya Ucapan Bu Tien Sebelum Wafat, Petunjuk Kekuasaan Soeharto Bakal Berakhir

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved