Breaking News:

Berita Bangkalan

76 Nakes Bangkalan Positif Covid-19, Dinas Kesehatan Ajukan Bantuan Nakes ke Pemerintah Pusat

Pemeriksaan lonjakan kasus virus Corona di Bangkalan, Selasa (8/6/2021). 76 nakes positif terkonfirmasi, 3 meninggal dunia.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/AHMAD FAISOL
(Ki-Ka) Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Bangkalan, RK Abdul Latif Amin Imron usai Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bangkalan bersama di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan, Selasa (8/6/2021). 

Reporter: Ahmad Faisol | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Pengerahan sejumlah mobil PCR milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk melakukan pemeriksaan sejak dua hari terakhir di beberapa titik episentrum, berjalan efektif.

Terutama di Kecamatan Arosbaya yang menjadi episentrum lonjakan kasus virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Bangkalan.

Update hasil pemeriksaan terhadap para tenaga kesehatan (nakes) disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudyo di hadapan awak media usai gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 di Pendapa Agung, Selasa (8/6/2021).

“Untuk nakes di puskemas jajaran, ada 50 kasus positif terkonfirmasi, juga ada 26 nakes dari RSUD Syamrabu. Total ada 76 nakes kita positif terkonfirmasi. Termasuk tiga nakes yakni dokter, bidan, dan perawat yang meninggal. Ada juga yang sembuh tapi belum kami total,” ungkap Sudyo.

Baca juga: Menkes Siap Bantu Penanganan Lonjakan Covid-19 di Bangkalan, Akan Drop 30 Ribu Vaksin dan Nakes

Rakor tersebut dipimpin langsung Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional, Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, Menteri Kesehatan, Budi Gunardi Sadikin, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, Selasa (8/6/2021).

“Sejauh ini dua puskesmas; Arosbaya dan Tongguh kami tutup. Kebetulan ada Pak Menteri (Kesehatan), akan kami buka dua peuskemas itu. Saya minta bantuan tenaga kesehatan dari (pemerintah) pusat,” jelas Sudyo.

Kegiatan pemeriksaan dengan mobil PCR di Kecamatan Arosbaya yang menjadi episntrum utama lonjakan kasus Covid-19 mendapatkan 70 kasus OTG dari 161 orang yang periksa.

Bergeser ke utara, Kecamatan Klampis, tes swab mobil PCR mendapatkan penambahan kasus.    

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved