Breaking News:

Berita Jatim

VIRAL Diduga Tolak Tes Swab Pos Penyekatan Suramadu, Pria Berkaus Hitam Emosi Bentak Semua Petugas

Beredar video yang merekam insiden seorang pengendara berjenis kelamin laki-laki terlibat adu mulut dengan sejumlah petugas berseragam polisi dan

Istimewa/TribunJatim.com
Tangkapan layar video pria yang naik pitam tak mau menjalani tes di posko penyekatan Jembatan Suramadu 

Reporter: Luhur Pambudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Beredar video viral di media sosial yang merekam insiden seorang pengendara berjenis kelamin laki-laki terlibat adu mulut dengan sejumlah petugas berseragam polisi dan Satpol PP.

Berdasarkan video berdurasi tak lebih dari 31 detik itu, pria tersebut bertubuh gempal dan mengenakan setelan pakaian kaus warna hitam, dan bercelana jeans warna biru muda.

Selain itu, pria tersebut juga tampak memakai peci warna hitam dan memasang masker penutup hidung dan mulut. Namun tata cara pemasangannya, tampak diturunkan pada bagian dagu.

Dari detik awal video tersebut, pria itu tampaknya meracau dan sesekali berkata dengan intonasi suara tinggi ke beberapa orang petugas yang mencoba berbicara dengannya.

Pada detik ke-26, tampak pria tersebut sempat jatuh terjerembab di aspal karena terlibat kemelut dengan seorang petugas.

Di duga, pria tersebut merupakan seorang pengendara yang diduga enggan menjalani tahapan screening kesehatan berupa swab test antigen yang digelar di pintu gerbang sisi Surabaya, Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) oleh jajaran petugas gabungan dari pihak Dinas Kesehatan, Polisi, TNI, BPBD, Satpol PP dan Linmas.

Video tersebut sempat diunggah dalam akun Instagram (IG) @jurnalisjunior, dan sudah ditonton sejumlah 1.149 kali. Akun tersebut ternyata meneruskan postingan video yang sempat diunggah terlebih dahulu oleh akun IG awal bernama @tawonrimba, dan telah ditonton sebanyak 304 kali.

"Angel wes angel... dpt kiriman video dr WAG yang menjelaskan kejadian sore ini dipintu penyekatan jembatan suramadu warga yg mau ditest swab melawan petugas serta menantang petugas...bagaimana bs dibendung orang2 spt inilah yg bs jd cikal bakal gelombang tsunami covid 19 jk dibiarkan dan tdk diambil tindakan tegas," tulis akun IG @jurnalisjunior, Senin (7/6/2021).

Sementara itu, Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum membenarkan adanya insiden tersebut.

Baca juga: Soekarno Gagal Kabur Saat Soeharto Berkuasa, Pengawal Sebut Akibat 1 Hal hingga Pesan untuk Megawati

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved