Breaking News:

Berita Kota Madiun

PDIP Kota Madiun Lakukan Persiapan Menuju Hattrick Pemilu 2024

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Anton Kusumo, mengatakan akan mempersiapkan generasi milenial dengan pelatihan kaderisasi Pratama

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Yoni Iskandar
Willy Abraham/Tribunjatim
Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Madiun yang digelar secara daring di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Rabu (9/6/2021). 

Reporter : Rahadian Bagus | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Anton Kusumo, mengatakan akan mempersiapkan generasi milenial dengan pelatihan kaderisasi Pratama untuk pemenangan Pemilu 2024.

Hal itu sesuai dengan hasil pembahasan yang dicapai pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Madiun yang digelar secara daring di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Rabu (9/6/2021).

Selain itu, beberapa hal lain yang akan dilakukan yaitu pemantapan kesiapan saksi partai, menyiapkan pembelaan terhadap masyarakat dan mempersiapkan kemungkinan gugatan hasil pemilu dengan menyiapkan pengacara.

Menurut Anton, tujuan Rakercab adalah untuk menguatkan konsolidasi serta melaporkan kegiatan yang telah dan akan dilakukan terutama untuk mewujudkan target Hattrick.

"Untuk mewujudkan itu tiga pilar harus kuat. Internal harus dikuatkan dulu, mulai kepengurusan ranting anak ranting PAC, legislatif dan eksekutif," ujar Anton.

Anton menegaskan, bahwa Banteng Kota Madiun siap All Out di Pemilu 2024 demi meraih Hattrick sesuai instruksi Ketua Umum, Megawati.

Baca juga: Elektabilitas PDI Perjuangan Kokoh, PDI Perjuangan Jatim Sebut Jadi Tantangan: Tak Boleh Lengah

Ia menuturkan, untuk meraih Hattrick bukanlah sebuah hal yang mudah, akan tetapi juga bukan hal yang mustahil. Karena itu, DPC PDI Perjuangan Kota Madiun terus melakukan konsolidasi di antaranya dengan menggalakkan rapat rutin baik di tingkat ranting maupun anak cabang.

"Ibu Mega sering mengatakan bahwa partai itu harus sering rapat, dan itu sudah sudah kita lakukan. Rapat ranting minimal sebulan satu kali, PAC minimal dua kali dalam sebulan. Dan setiap Sabtu di akhir bulan kita selalu bahas di DPC dan hasilnya menjadi keputusan partai untuk menyikapi situasi dan kondisi di lapangan supaya sesuai dengan kebutuhan masyarakat," jelas Anton kepada TribunJatim.com.

Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP, Mindo Sianipar, yang membuka rakercab mengatakan rakercab digelar serentak dan diikuti delapan kabupaten yakni Mojokerto, Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kota dan Kabupaten Madiun, Tuban, serta Bojonegoro.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved