Breaking News:

Berita Madura

Warga di Kolpajung Pamekasan Sulap Mesin Motor Jadi Jetsky, Sudah Diuji Coba di Laut

Muhtar Hidayatullah, warga RT 02, RW 02, Kelurahan Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berhasil membuat Jetsky bermesin motor.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/kuswanto
Muhtar Hidayatullah, saat menaiki Jetsky hasil buatannya di rumahnya, Sabtu (12/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Muhtar Hidayatullah, warga RT 02, RW 02, Kelurahan Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berhasil menyulap mesin sepeda motor menjadi Jetsky.

Jetsky hasil buatan pria berusia 50 tahun ini, sudah beberapa kali di uji coba, bahkan sempat pula disewakan.

"Saya ini awalnya cuma coba-coba, karena pengaruh dampak Corona, ketimbang nganggur dan cuma diam di rumah mending saya kerja membuat Jetsky," kata Muhtar kepada TribunJatim.com, Sabtu (12/6/2021).

Muhtar juga menjelaskan, hasil karyanya tersebut terbuat dari bahan dasar Fiber untuk bodinya. Sementara rancangannya berbahan dasar kayu.

"Untuk roda penggeraknya saya gunakan baling-baling. Sedangkan mesinnya saya pakai dua mesin motor yang sudah dimodifikasi agar bisa berfungsi sebagai penggerak," ujarnya.

Sementara itu, Willy, putera pertama Muhtar mengaku mendukung dan membantu proses pengerjaan pembuatan Jetsky karya ayahnya ini.

Pria berusia 22 tahun itu mengaku senang memiliki ayah yang kreatif hingga mampu merancang sebuah Jetsky.

"Di Pamekasan Jetsky seperti ini belum pernah ada kayaknya, memang proses buatnya agak rumit dan lama, bahkan butuh biaya banyak," katanya.

Menurutnya, Jetsky buatan ayahnya ini bisa dikatakan sudah lumayan dan masih bisa disempurnakan lagi asal ada dananya.

"Untuk sementara, Jetsky ini bisa digunakan untuk wahana permainan wisata, terbukti pada hari ketupat kemarin banyak sekali peminatnya, bahkan mau disewa paten oleh salah satu kepala desa," ceritanya.

Willy berharap, Jetsky buatan ayahnya ini direspon positif oleh elemen masyarakat dan didukung oleh pemerintah.

"Untuk membuktikan Jetsky buatan Ayah saya ini, ayo besok langsung ke Wisata Pantai Jumiang, biar semua tahu langsung bahwa Jetsky hasil karya ayah ini berfungsi seperti Jetsky aslinya yang hanya bisa kita lihat di televisi saja," ajaknya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved