Breaking News:

Berita Bondowoso

Warga Bondowoso Dapat Kesempatan Ikut Program DTS 2021, Bupati Salwa: Sangat Besar Manfaatnya

Warga Bondowoso dapat kesempatan ikut program Digital Talent Scholarship atau DTS 2021, Bupati Salwa Arifin: Sangat besar manfaatnya bagi kami.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/DANENDRA KUSUMA
Pemkab Bondowoso dan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya tengah melakukan audiensi dan sinergitas terkait program Digital Talent Scholarship (DTS) 2021 dengan Pemkab Bondowoso di Pendopo Bupati, Jumat (11/6/2021).  

Reporter: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, BONDOWOSO - Warga Bondowoso mendapat kesempatan untuk mengikuti program Digital Talent Scholarship (DTS) 2021.

Program tersebut digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk meningkatkan kompetensi talenta digital dalam mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia.

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya melakukan audiensi dan sinergitas terkait program tersebut dengan Pemkab Bondowoso di Pendopo Bupati.

Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Eka Handayani mendorong warga Bondowoso mengambil skema-skema pelatihan melalui beasiswa tersebut.

Sementara, saat ini sudah dibuka pendaftaran Program Vocational School Graduate Academy (VSGA), dan Program Fresh Graduate Academy (FGA).

Pendaftaran VSGA dibuka mulai 1 sampai 30 Juni 2021. VSGA diperuntukkan bagi alumni SMK, SMA kemudian MA yang saat ini belum bekerja atau korban pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan usia maksimal 29 tahun.

"Sedang FGA untuk alumni D3, D4 atau S1 semua jurusan. Pendaftaran dimulai hari ini, Jumat 11-30 Juni mendatang," katanya, Jumat (11/6/2021).

Ia menyebut, pelatihan dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Masyarakat Bondowoso bisa mengikuti program VSGA di enam perguruan tinggi, di antaranya Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (Pens), Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Jember, PNM Madiun, Politeknik Negeri Banyuwangi dan Vokasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Baca juga: Kasus Langka di Bondowoso, Seorang Warga Tamansari Suspek Leptospirosis, Dinkes Bakal Berlakukan KLB

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved