Breaking News:

Berita Madura

3 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Sampang, Dipicu Pengendara Motor Ceroboh Menyalip Saat Tikungan

Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Raya Makboel, Kelurahan Polagan, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, (16/6/2021) sekitar 20.00 WIB.

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/Hanggara
Kondisi kendaraan pasca terjadi kecelakaan di Jalan Raya Makboel, Kelurahan Polagan, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, (16/6/2021) sekitar 20.00 WIB. 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Makboel, Kelurahan Polagan, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, (16/6/2021) sekitar 20.00 WIB.

Dalam kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan sekaligus di antaranya, Honda Jazz warna merah Nopol N 44 NK.

Kemudian Suzuki Ertiga warna putih Nopol W 1219 CU, dan kendaraan roda dua Honda Supra L 2041 OZ.

Kecelakaan beruntun tersebut berawal dari Honda Supra yang dikendarai oleh Mashudi (39) warga Jalan Mutiara, Sampang melaju dari arah arah timur ke barat.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang kebetulan kondisinya tikungan, Mashudi hendak menyalip kendaraan truk yang tidak diketahui nopolnya.

Akan tetapi, dirinya tidak memperhatikan Honda Jazz yang dikemudikan Faiz (26) warga Desa Pulau Mandangin, Sampang dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan.

"Jaraknya sangat dekat, sehingga tidak ada cukup ruang untuk keduanya menghindar dan terjadilah laka lantas" kata Kanit Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo.

Setelah dua kendaraan itu mengalami benturan, pengemudi Honda Jazz hilang kontrol dan pada akhirnya menabrak Suzuki Ertiga yang melaju dari arah Timur ke Barat.

"Kendaraan Suzuki Ertiga dikemudikan oleh Junaidi (26) asal Desa Durbuk, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan," terang Ipda Eko Puji Waluyo.

Ia menambahkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun pengemudi Honda Supra beserta Honda Jazz dan dua penumpang mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang.

"Sedangkan pengemudi Suzuki Ertiga beserta dua penumpang sehat wallafiat," ucapnya.

Adapun, kerugian material dari kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp 50 juta lantaran kerusakan yang dialami ke tiga kendaraan cukup parah.

"Kami amankan barang bukti ke Kantor Satlantas Polres Sampang dan untuk saat ini melakukan sidik lebih lanjut," tuturnya.

"Kesimpulan sementara dari kecelakaan ini bahwa pengendara Honda Supra ceroboh menyalip di tikungan dan tidak memperhatikan situasi arus lain dari arah berlawanan," imbuhnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved