Berita Surabaya

Bakal Calon Ketua IKA UA Totok Lusida Gaungkan Konsep Airlangga Connection Agar Alumni Bersatu

Banyaknya prestasi yang diraih oleh Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tak luput dari pencapaiannya dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul

Penulis: Zainal Arif | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) Totok Lusida, mendeklarasikan diri maju dalam pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) Surabaya, Sabtu (12/6/2021). 

Reporter: Zainal Arif | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Banyaknya prestasi yang diraih oleh Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tak luput dari pencapaiannya dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul.

Alumni menjadi sebuah element penting dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Totok Lusida yang merupakan alumni Fakultas Farmasi Unair mengatakan potensi kekuatan terbesar sebuah perguruan tinggi untuk menghadapi situasi Pandemi adalah alumni.

"Alumni Unair seharusnya bisa memberikan jawaban atas permasalahan yang terjadi sekarang," ungkap Totok saat ditemui SURYA.co.id di Kantor Sekretariat Forki, Jl. Pandegiling Nomor 63 Surabaya, Sabtu (19/6/2021).

"Tidak hanya berkutat dengan masalah kesehatan, namun dari berbagai bidang permasalahan seharusnya mampu memberikan jawaban," imbuhnya.

Pria yang maju dalam pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) periode 2021 - 2025 ini berpedapat, Unair telah menghasilkan banyak alumni yang berkualitas, namun seringkali prestasinya hanya sebatas personal saja.

"Ini saatnya untuk melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat. Organisasi alumni lewat IKA Unair seharusnya sangat ditunggu perannya dalam ikut mengatasi permasalahan di negeri ini," ungkapnya.

Pelaksanaan Kongres IKA Unair yang akan diselenggarakan pada bulan Juli. Menjadi momentum demokrasi untuk memilih ketua IKA UA yang baru.

Totok berharap momen tersebut juga dimanfaatkan sebagai pembahasan bagaimana peran alumni dalam memberikan kontribusi nyata.

"Ini semua akan kami kawal, siapa pun ketuanya harus mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pengabdian bagi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Bermain Hujan-hujanan, Bocah 10 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Pagar Milik Balai Benih Ikan Kota Blitar

Melihat kondisi Pandemi yang telah memberikan dampak pada ekonomi dan kesehatan. Totok merasa perlu melakukan sesuatu untuk menghadapi situasi tersebut.

Satu diantaranya Totok menyiapkan konsep yang ia gaungkan yaitu Airlangga Connection.

"Ini bukan hanya sekedar konsep yang bisa menyatukan alumni tapi bagaimana sistem ini bisa diaplikasikan di seluruh pelosok negeri," ujarnya.

"Sistem yang terintegrasi dari Sabang sampai Merauke, atau bahkan sistem yang terintegrasi di lima benua. Kesatria Airlangga akan menjadi garda terdepan sebagai penggerak dan pelaksana untuk perjuangan bangsa," imbuhnya.

Totok Lucida akan menghadapi 8 kandidat calon ketua lainnya termasuk Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam pemilihan Ketum IKA UA periode 2021-2025.

Jejak rekam pengalaman yang mentereng didalam berorganisasi membuat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) ini optimis keluar sebagai pemenang. (zia)

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved