Breaking News:

Berita Surabaya

Kini Anak Bisa Bikin Game Sendiri di Kelasku Digital

Dalam Kelasku Digital Heni menawarkan 3 kelas dalam membimbing anak bertalenta digital yaitu Kelas Creative Coding, Kelas Start Up Founder, Kelas Cont

Penulis: Zainal Arif | Editor: Yoni Iskandar
habibur rohman/ surya
Founder 'Kelasku Digital" Heni Prasetyo Rini dengan berbagai perlengkapan untuk mengajar coding secara online di kawasan Sambikerep Surabaya, Sabtu (19/6/2021). Pembelajaran coding secara online untuk anak usia dini ini dibatasi hanya sepuluh peserta dengan waktu pertemuan selama satu jam 

Reporter : Zainal Arif | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berawal dari pengalamannya sebagai seorang ibu yang kerap mendapati anaknya bermain game.

Heni Prasetyo Rini berusaha mengalihkan perhatian anaknya dengan membelikan sebuah komputer.

"Tujuannya agar setelah capek main game, anak bisa nguprek komputer itu untuk belajar hal lain. Minimal bisa buka microsoft word atau Paint," ungkap Heni saat ditemui SURYA.co.id di kawasan Sambikerep Surabaya, Minggu (20/6/2021).

Singkat cerita strategi yang ia jalankan berhasil hingga anaknya memilih sekolah SMK jurusan Pemrograman.

Keberhasilan itu kemudian membuatnya ingin menyelamatkan masa depan anak lainnya dengan mendirikan Kelasku Digital di Surabaya.

"Dengan pengalaman yang sama, saya yakin program coding kids di Kelasku Digital ini, bisa jadi jalan anak-anak gamer mengasah kreatifitasnya," ungkapnya.

Dalam Kelasku Digital Heni menawarkan 3 kelas dalam membimbing anak bertalenta digital yaitu Kelas Creative Coding, Kelas Start Up Founder, Kelas Conten Kreator.

Baca juga: SMP Negeri 2 Lamongan Terapkan Kelas Digital, Siswa Bisa Belajar di Kantin hingga Taman Sekolah

Karena mengajar dalam kondisi Pandemi, Heni menggunakan 2 metode pembelajaran yaitu dengan memberikan materi dalam bentuk e-book yang bisa diakses dengan mudah dan memberikan video tutorial untuk mempermudah pemahaman.

"Sasaran saya anak - anak, karena lebih mudah memahami bahasa coding jika diajari sejak dini. Disamping itu orangtua akan merasa lebih aman ketika anak memiliki kegiatan positif selain bermain game," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved