Breaking News:

Berita Tuban

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wabup Riyadi Tak Hadir, Rapat Paripurna Perdana Ditunda

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wabup Riyadi tak hadir, rapat paripurna perdana ditunda. DPRD: tidak ada jawaban terkait kehadiran.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Anggota DPRD Tuban keluar ruangan setelah rapat paripurna ditunda, karena Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, dan Wakil Bupati Tuban, Riyadi, tidak hadir, Selasa (22/6/2021). 

Reporter: Mochamad Sudarsono | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Rapat paripurna DPRD Tuban dengan eksekutif yang dilaksanakan pada Selasa (22/6/2021), tak berjalan mulus.

Pasalnya, rapat paripurna yang membahas sejumlah raperda itu tak dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky-Riyadi, yang baru dilantik di Grahadi Surabaya, Minggu (20/6/2021). 

Alhasil, rapat paripurna hanya dibuka tanpa ada pembahasan lebih lanjut. Sehingga ditunda pembahasannya.

"Karena tidak ada jawaban terkait kehadiran bupati dan wakil bupati, maka rapat paripurna ditunda," kata Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi saat menutup rapat paripurna.

Miyadi menjelaskan, untuk anggota DPRD yang datang sudah kuorum, dengan tingkat kehadiran 36 anggota dari 50 dewan.

Rapat paripurna dengan 10 raperda hari ini juga sudah masuk dalam jadwal DPRD. Rinciannya, 6 dari eksekutif dan 4 merupakan inisiatif DPRD.

Pemkab yang diwakili sekda dan kabag hukum menyampaikan, saat ini Bupati dan Wabup Tuban sedang ada kegiatan lain.

"Hasil komunikasi dengan pimpinan DPRD, apabila bupati dan wabup tidak hadir, maka paripurna ditunda. Sampai kita tunggu pada agenda rapat Badan Musyawarah (Bamus) 23 Juni mendatang," pungkasnya.

Baca juga: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Tuban Digelar Semi Virtual, Dikarenakan Wabup Riyadi Isolasi Covid

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana menyatakan, agenda ini bukan mendadak dari sisi dewan, tapi dari sisi eksekutif yang baru kemarin dilantik tentu berbeda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved