Breaking News:

Berita Jatim

Positif Covid-19 Kedua Kalinya, Gubernur Khofifah Pesan Warga Jatim agar Terus Jaga Prokes 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kondisinya usai dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19, Jumat (25/6/2021).

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Januar
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terpapar Covid-19 untuk yang kedua kalinya 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kondisinya seusai dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, Jumat (25/6/2021). 

Ini merupakan kali kedua Gubernur Khofifah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, setelah sebelumnya ia juga sempat positif covid-19 di awal bulan Januari 2021. 

Gubernur Khofifah diketahui menjalani test swab PCR di Gedung Negara Grahadi, Kamis (25/6/2021) malam, karena akan menghadiri sertijab Bupati dan Wakil Bupati Tuban di Gedung DPRD Tuban

Pagi harinya, Jumat (25/6/2021), hasil PCR test Gubernur Khofifah keluar dan dinyatakan positif covid-19. Sehingga ia batal menghadiri sertijab Bupati dan Wakil Bupati Tuban dan memberikan sambutannya secara virtual. 

Meski begitu, Gubernur Khofifah menegaskan bahwa kondisi antibodinya sangat tinggi meski dalam kondisi terkonfirmasi positif covid-19. 

"Semua tolong jaga protkes. Diawali walpri positif. Saya swab semalam pagi ini hasilnya positif. Tetapi antibody saya sangat tinggi 275.  Mohon do'a salam sehat semua," terang Khofifah, mengkonfirmasi kondisinya di salah satu grup WA, Rek Ayo Rek. 

Ia mengingatkan warga Jatim untuk terus menegakkan protokol kesehatan, dan tak lengah untuk menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan juga menghindari kerumunan. 

Dalam dua hari ini Gubernur Khofifah diketahui hadir di sejumlah agenda pemerintahan di lapangan. Kemarin, Gubernur Khofifah hadir dalam peresmian KN SAR 249 Permadi di Terminal Gapura Surya Nusantara. Kegiatan itu dilakukan bersama Kepala Basarnas.

Baca juga: Gubernur Khofifah Positif Covid-19, Sambutan Sertijab Bupati Tuban Dilakukan Virtual

Di hari yang sama ia juga hadir dalam kegiatan peninjauan serbuan vaksinasi di Lapangan Prapat Kurung. Sehari sebelumnya, Gubernur Khofifah juga hadir dalam vaksinasi massal acara Grab di Galaxy Mall Surabaya. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai yang juga menjadi koordinator pelaksanaan sertijab bupati dan walikota hasil Pilkada serentak tahun 2020 di Jatim, mengatakan bahwa Gubernur Khofifah positif covid-19. 

"Ibu Gubernur melakukan swab PCR semalam sebelum menghadiri sertijab Bupati Tuban. Dan hasilnya baru keluar pagi ini, beliau terkonfirmasi positif covid-19. Maka sambutan beliau dalam sertijab hari ini disampaikan secara virtual," ucap Aries yang ditemui di DPRD Kabupaten Tuban

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved